blank
WORKSHOP - Menparekraf Sandi Uno saat workshop KaTa Kreatif di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Dr Sandiaga Salahuddin Uno, BBA MBA yang lebih dikenal dengan Mas Menteri Sandi Uno (53) berharap Warung Tegal (Warteg) untuk go Internasional.

“Saya melihat pelaku usaha kreatif di Kota Tegal sangat termotiviasi untuk meningkatkan pemberdayaan dan omzet dari usahanya. Dari mulai jamu sampai usaha dibidang kuliner nanti semuanya kita fasilitasi. Ada juga Warung Tegal,” kata Sandi Uno saat memberikan motivasi kepada peserta workshop Kabupaten /Kota Kreatif (KaTa Kreatif,) Indonesia di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Sabtu (10/6/2023) malam.

Sandi berharap ini akan menjadi peluang usaha. Apa yang telah dilakukan harus terus digelorakan dan dilanjutkan dengan percepatan pengusaha muda. “Karena target kita menciptakan 4,4 juta lapangan kerja,” terang Sandi.

Menyinggung soal Warteg menurut Sandi yang diperlukan adalah bagaimana Warteg ini go Internasional. “Nah, kebetulan kami punya program Indonesia Spice Up The World. Jadi Warteg ini akan kita ikut sertakan pada kegiatan kuliner luar negeri,” ujar Sandi.

Harapannya pada kunjungan berikutnya, Warteg ini bisa dibuka di New York atau di Jerman, ada juga banyak di Timur Tengah. “Ini yang akan kita faisilitasi, kita bantu karena Warteg ini punya semangat wirausaha yang tinggi. Sehingga nanti kalau Warteg buka di luar negeri tidak saja mempromosikan kuliner Tegal, tetapi juga membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia,” tutup Sandi.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono SE MM kepada para peserta work shop berpesan, agar bisa memanfaatkan kesempatan baik bersama Menteri Sandi.

Sutrisno