blank
SARUNG - Jamaludi Al Katiri memperlihatkan sarung produk perusahannya. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Mundur dari Bakal Calon legeslatif (Bacaleg) DPR RI, pengusaha sarung Kota Tegal, Jamaludin Al Katiri memilih kembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Juragan sarung Jamal sebelumnya mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPR RI Dapil IX, meliputi wilayah Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal. Dia mengundurkan diri dengan alasan ingin fokus membantu pengembangan UMKM di wilayah Tegal Raya.

“Saya mulai 1 Juni 2023, secara resmi mengajukan pengunduran diri ke DPP PKS sebagai Bacaleg Dapil IX untuk DPR RI. Dengan berat hati kami putuskan dan mengambil suatu keputusan ini,” kata Jamal, Jumat (9/6/2023).

Alasan pengunduran diri sebagai Bacaleg DPR RI Jamal mengaku akan memfokuskan diri untuk pengembangan UMKM. Terutama mengembangkan potensi UMKM di wilayah Tegal, Slawi, Brebes, dan Pemalang. “Saya akan angkat produk-produk seperti tekstil atau sarung, batik tegalan, kuliner kacang asin, pilus dan makanan dan kerajinan khas lokal Tegal.

Saat ini Jamal sudah bekerjasama dengan eksportir dari Afrika untuk mengembangkan UMKM di Tegal. “Nanti Kantor UMKM Tegal-Afrika ada di sini,” terang Jamal.

Sutrisno