blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Kapolres AKBP Burhanuddin melepas jalan sehat Polri-TNI di depan Pendapa Kabumian, Jumat 9/6.(Foto:Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kebumen menggelar kegiatan olah raga bersama sinergitas TNI Polri di kawasan Alun-alun Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin mengungkapkan, olah raga diikuti ratusan peserta dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Dislitbang TNI AD, TNI AL, Secata Gombong, serta perwakilan Perbankan.

“Olah raga bersama ini untuk menjaga soliditas dan sinergitas TNI Polri di Kebumen. Selanjutnya kami juga siap bersama dengan TNI serta Pemda Kebumen mewujudkan suksesnya agenda besar seperti pelaksanaan KIE dan Pemilu di Kebumen yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,”ungkap AKBP Burhanuddin.

blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Kapolres AKBP Buthanuddin dan Dandim 0709 Letkol Czi Ardianta Purwandhana melepas balon tanda dimulainya olah raga bersama TNI dan Polri.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

Selanjutnya Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana mengungkapkan, kegiatan soliditas melalui olah raga bersama penting dilakukan untuk menambah kekompakan antara TNI Polri.

“Menurut kami kegiatan ini sangat luar biasa, kami TNI Polri selalu solid menjaga persatuan dan kesatuan. Kami juga siap menyukseskan even yang ada di Kebumen,”tutur Letkol Czi Ardianta Purwandhana.

Sedangkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang melepas jalan sehat bersama Kapolres menyatakan, olah raga bersama juga dapat menumbuhkan kesehatan. Selain itu kebersamaan melalui olah raga bersama ini sebagai wujud kompaknya alat keamanan di Kebumen.

“Saya bangga, karena kegiatan ini bisa memotivasi dan mewujudkan keamanan di Kebumen melalui soliditas TNI Polri,”ujar Bupati.

Olah raga bersama dibuka dengan seremonial pelepasan balon lalu dilanjutkan jalan sehat. Para peserta olah raga bersama dilepas dari depan Pendopo Kebumen lalu berjalan di dalam Kota Kebumen lalu kembali ke Alun-alun.

Setelah jalan sehat, kegiatan dilanjutkan senam bersama dan pembagian door prize. Peserta yang beruntung nomor undiannya keluar berhak mendapatkan hadiah hiburan berupa sepeda, kulkas, hingga hadiah menarik lainnya.

Komper Wardopo