Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, menunjukkan salinan kerja sama dua partai itu, untuk mendukung Ganjar Pranowo. Foto: hms

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Sosok Ganjar Pranowo, diakui Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, sebagai magnet partainya untuk menjalin kerja sama dengan PDIP. Ganjar disebut, sosok pemimpin muda yang memiliki komitmen kuat untuk melanjutkan pembangunan.

”Ada tiga dasar, kenapa kami memutuskan bekerja sama dengan PDIP. Salah satunya, karena figur Ganjar Pranowo ini, sosok yang sangat dikenal masyarakat dan masih muda. Yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan yang sudah baik ini,” kata Hary Tanoe, usai acara silaturahmi dan kerja sama PDIP-Perindo, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Hary Tanoe menyatakan, untuk membangun suatu negara, kontinuitas sangat penting dilakukan. Apalagi, Presiden RI, Joko Widodo, telah melakukan banyak program yang sangat bermanfaat untuk rakyat.

BACA JUGA: Orma FE USM Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

”Selain itu, alasan kami bergabung dengan PDIP karena partai ini yang paling siap hari ini. PDIP satu-satunya partai yang memenuhi parlementary treshold. Jadi ada kepastian untuk kita memulai perjuangan. Selain itu, filosofi dan ideologi kami juga sama, berjuang demi kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Dia menambahkan, sebelumnya dia memang menjalin pendekatan dengan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. Namun setelah melalui pertimbangan matang, maka dia mantap menjalin kerja sama dengan PDIP.

”Dan hari ini sudah resmi kami menandatangani kesepakatan kerja sama politik antara PDIP dengan Perindo,” pungkasnya.

BACA JUGA: Habib Syech Pimpin Unissula Bersholawat

Sementara itu, calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo, menyambut baik merapatnya Perindo ke PDIP. Menurutnya, hal itu menambah energi positif untuk perjuangan memenangkan kontestasi.

”Tentu saya mengucapkan terima kasih. Ini bagian dari kerja sama, tentu saja yang membikin energi kita tambah banyak, akan lebih kuat lagi, dan Insya Allah jalan kita lebih gampang,” ungkap Gubernur Jawa Tengah berambut putih ini.

Disampaikannya, dalam pertemuan itu dibahas banyak hal. Secara substantif, program kerja saat ini mesti membereskan, menuntaskan dan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Presiden Jokowi.

Hary Tanoesoedibjo (tengah), bersama Megawati dan Ganjar Pranowo (kiri), saat bersilaturahmi di Kantor DPP PDIP. Foto: hms

BACA JUGA: Seorang Warga Grobogan Tewas Diduga Tersengat Listrik di Sawah, Ini Tanggapan Polda Jateng

”Bahkan mesti mempercepat. Tadi diingatkan, bagaimana bonus demografi mesti kita manfaatkan betul-betul. Kalaulah hilirisasi mesti berjalan dan mesti cepat untuk kemandirian ekonomi, maka SDM itu mesti kita buat crash program,” jelasnya.

Artinya, lanjut pria dengan ciri khas rambut putih itu, tidak hanya sekadar menang di Pilpres dan Pileg, tapi parlemennya mesti kuat. Sehingga apa yang dikerjakan pemerintah itu didukung kuat oleh parlemen.

”Mudah-mudahan Perindo yang gerakannya sekarang luar biasa ini, kita doakan lolos nanti ke parlemen. Sehingga bisa memperkuat posisi kerja samanya, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

BACA JUGA: Dirut SIG Donny Arsal Raih Penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2023

Dan tentu saja, Perindo dengan background medianya yang bagus, diharapkan bisa menyebarkan seluruh program, cerita-cerita, komunikasi sampai ke ujung-ujung desa.

”Semua ini agar bisa mendapat informasi bagus, sebagai satu referensi untuk menentukan pilihan,” pungkasnya.

Dalam acara itu, hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Prananda Prabowo, Hasto Kristyanto dan para petinggi PDIP lainnya. Sedangkan dari Partai Perindo, hadir Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, Ketua Harian Tuan Guru Bajang, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan para petinggi Perindo lainnya.

Riyan