blank
Expo Pameran Inovasi yang digelar untuk memamerkan karya inovasi FSM dalam rangka Dies Natalis ke-31 FSM UKSW, Kamis (08-06-2023). Foto: Humas UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Suasana kekeluargaan hangat terasa dalam ibadah syukur dan perayaan Dies Natalis ke-31 Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Kamis (08/06/2023).

Acara dies ini digelar di Ruang Rapat FSM, kegiatan dies FSM tahun ini mengangkat tema “Fokus Sehati Melayani”.

Dekan FSM Dr. Wahyu Hari Kristiyanto, S.Pd., M.Pd., mengutarakan bahwa tema Fokus Sehati Melayani merupakan akronim dari FSM yang bermakna merdeka untuk melayani sesama dengan kasih.

“Tema ini mengingatkan kita untuk terus melayani dalam lingkup Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, fokus melayani juga selaras dengan program kerja pimpinan UKSW yaitu satu hati,” terangnya saat dijumpai di sela acara.

Berbagai inovasi dan prestasi telah diraih FSM dalam perjalanannya hingga usia ke-31 ini. Sebagai wadah untuk mengekspos hal tersebut, Expo Pameran Inovasi turut mengisi rangkaian gelaran Dies Natalis ke-31 FSM. Expo ini, lanjutnya, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya sains dan matematika dalam kehidupan.

Berbagai karya inovasi yang dibuat oleh dosen, mahasiswa, maupun tenaga kependidikan (tendik) akan digenjot demi perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI).