blank
Pengukuhan dan pelantikan pengurus perkumpulan drum corps Indonesia, Jateng (Indonesia Drum Corps Asosiation) masa bakti 2023-2027. Foto: Dok/IDCA

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pengukuhan dan pelantikan pengurus perkumpulan drum corps Indonesia Jawa Tengah (Indonesia Drum Corps Asosiation) masa bakti 2023-2027 dilaksanakan di Hotel Horison In Jalan Kiai Saleh Semarang, pada Sabtu (3/6/2023).

Ketua Umum IDCA Jateng yang dilantik adalah Monalisa didampingi Wakil Ketua 1, Agus Mulyadi dan Wakil Ketua 2, Suparman, Sekretaris, Ninink dan Bendahara, Eliya Hariyanti, serta kepengurusan berbagai bidang lainnya.

Ketua IDCA Jateng, Monalisa mengatakan, organisasi perkumpulan drum corps Indonesia Jateng ini untuk mewadahi kegiatan olah raga rekreasi masyarakat Indonesia, yang kini terus berkembang hampir di seluruh wilayah kabupaten/kota di Jateng.

“Terbentuknya IDCA di tingkat Provinsi diharapkan bisa amanah yang diemban dengan penuh kekompakan dan kebersamaan, setia, taat, mantap dan jujur (STMJ),” ungkapnya.

Menurut Monalisa, organisasi ini bisa bertambah lancar sehingga dapat mengembangkan seni sesuai tingkatannya sampai ke bawah.

“Di bawah payung Kormi selalu melakukan koordinasi, sehingga dalam waktu mendatang bisa ikuti Forda Kormi di GOR Jati diri Semarang. Kegiatan tersebut juga didukung Kormi, Akpelni dan dalam waktu mendatang akan mengikuti lomba yang sama di Bandung,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Disporapar Jateng, Ade Leo mengatakan, pihaknya merasa senang karena dalam terbentuknya organisasi ini ada Pak Agus Mulyadi juga sebagai penasehat Kormi yang tergabung didalamnya, yang kinerjanya luar biasa.

“Saya ucapkan selamat kepada Bu Monalisa, ketua baru tapi stok lama dalam kepengurusan Kormi. Meski baru dilantik sudah ada kegiatan Forsa Korni,” tuturnya.

Pihaknya meminta untuk tetap semangat menjaga kebersamaan dan tetap menjunjung amanat UU untuk berkumpul dan berserikat. Jangan berhenti dalam membangun kegiatan di dalamnya yang menjadi tugas kita bersama.