blank
Di atas panggung, Ganjar membakar semangat kader PDIP Jabar untuk Pilpres 2024. Foto: hms

CIREBON (SUARABARU.ID)– Kader PDIP Pantura Jawa Barat, siap memberikan kemenangan mutlak untuk Ganjar Pranowo, pada Pilpres 2024. Mereka yang tersebar mulai dari Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Subang, optimistis bisa kembali memerahkan daerah mereka.

Semangat itu diperlihatkan para kader banteng Pantura Jabar, saat menghadiri konsolidasi partai di Stadion Bima Cirebon, Sabtu (3/6/2023). Hadir langsung dalam acara itu, calon presiden koalisi PDIP dan PPP, Ganjar Pranowo.

”Kita harus buktikan, Pantura Jabar adalah kandang banteng. Kita harus bisa memberikan kemenangan mutlak untuk Ganjar,” kata Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono.

BACA JUGA: Sejumlah Perwakilan Bhikkhu Ambil Air Suci Waisak di Umbul Jumprit

blank
Ganjar bersama sejumlah kader PDIP Jabar, melakukan konsolidasi untuk pemenangan pada Pilpres 2024

Ono menambahkan, Gubernur Jawa Tengah berambut putih itu adalah sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat Jabar. Sebab, hanya Ganjar yang mampu melanjutkan program kerja Jokowi, khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Dia memerintahkan semua kader, untuk turun ke bawah bertemu masyarakat. Sosialisasi harus terus dilakukan, agar masyarakat semakin yakin dan Ganjar bisa menang total.

”Wilayah Pantura Jabar ini masuk dalam proyek pembangunan wilayah metropolitan Rebana, yang telah ditetapkan Presiden. Kita harus yakin, Ganjar mampu melanjutkan itu, dan menjadikan Pantura Jabar sebagai kawasan penyangga, sekaligus kawasan metropolitan,” tegasnya.

BACA JUGA: 82 Orang Calon Jemaah Haji Anggota PGRI Jepara Dilepas

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan, Jabar adalah provinsi yang memiliki tantangan cukup tinggi. Namun melihat semangat dan optimisme serta semangat gotong royong para kader, dia meyakini kemenangan bukanlah hal yang sulit dicapai di Jabar.

”Ini konsolidasi ketiga saya di Jabar. Dan Jabar selalu menarik, karena selalu memberikan tantangan. Tapi saya melihat kekuatan partai dari ujung ke ujung, mereka siap semuanya,” ucapnya.

Bahkan di Jabar, posko-posko pemenangan sampai di tingkat ranting sudah siap semuanya. Para kader hingga tingkat ranting, sudah siap bergerak dan terjun ke masyarakat.

”Kader sudah betul-betul solid untuk bergerak. Sehingga nanti kita lebih mudah untuk berjalan bersama-sama, gotong royong bersama,” pungkasnya.

Riyan