blank

JEPARA (SUARABARU.ID|) – Pengarahan dan simulasi pesta demokrasi dalam rangka pelaksanaan P5 yang ke 3 tahun ajaran 2022/2023 disampaikan oleh koordinator P5 SMP Muhammadiyah Keling Sri Eriyatiningsih.

“Dalam kegiatan sekolah terdekat adalah P5 tema demokrasi kelas 7 khususnya dan reorganisasi IPM kelas 7 sampai dengan kelas 9, ” instruksi kepala sekolah Siti Nurhidayah melalui grup Whatshap .

“P5 Demokrasi membelajari anak – anak tentang cara demokrasi sederhana. Agar anak punya gambaran mengenai PEMILU secala umum. Jadi pemilihan pimpinan IPM diformat seperti pemilu kenegaraan bukan ormas Muhammadiyah, “terang kepala sekolah Siti Nurhidayah.

blank

Kegiatan dilaksanakan Rabu, 31 Mei 2023. “Oleh karena itu kerja sama antar koordinator P5 Sri Eryatiningsih, Pembina IPM Kusnitah, Koordinator Kurikulum Iqbal Awaluddin, dibantu para guru perlu dilaksanakan ,” terang kepala sekolah

Proses pesta demokarsi ini sinergi dengan adanya gelar P5 kelas 7 yang ke 3 sehingga bisa pas dengan momentum reorganisasi pilihan ketua dan sekretaris IPM SMP Muhammadiyah Keling periode ajaran tahun 2023-2024.

Pemilihan diadakan layaknya pesta demokrasi pemilu. Ada susunan pengurus Ketua, sekretaris,saksi dan penjaga pintu masuk dan keluar. Serta petugas penjaga tinta.

Disini ada 3 pasangan calon yang duduk dalam kursi pemilihan. Pasangan pertama Fara dan Abel dari kelas 7, pasangan Asfa dan Wulan menempati kursi ke dua dan pasangan ketiga ada Zayan dan Afan dari kelas 8.

Dalam hasil perhitungan ada 49 kartu suara yang terpakai Perolehan pasangan pertama mendapat 4 suara, kedua17 suara dan ketiga mendapatkan 26 suara, batal 2 kartu suara .

Usai perhitungan diberikan kesempatan kepada ketua terpilih untuk memberikan sambutan, begitu juga refleksi kegiatan pesta demokrasi oleh perwakilan kelas 7 oleh Abel dan Fara.

Repleksi pembina IPM SMP Muhammadiyah Keling oleh Kusnitah, sekaligus guru Bimbingan dan Konseling. ” Selamat dan sukses kepada pasangan terpilih Afan dan Zayan semoga kedepan tetap diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan program – program sesuai visi dan misi yang sudah dipaparkan dalam proses pemilihan demokrasi dipapan informasi” ujarnya.

Hadepe – Kusnitah