blank
Karyawan agen PO Budiman Wonosobo saat melayani calon penumpang. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pimpinan Agen PO Budiman Wonosobo Jawa Tengah Dedeh Handayani mengatakan pihaknya siap melayani perjalanan penumpang ke tempat tujuan dengan baik.

“Sebagai penyedia jasa transportasi, kenyamanan, keselamatan dan keamanan penumpang menjadi hal yang diutamakan,” ujarnya ketika ditemui di agen penjualan tiket PO Budiman di komplek Terminal Bus Mendolo Wonosobo.

Bentuk dari pelayanan terbaik tersebut, lanjut dia, yakni crew yang ramah dan sopan, kondisi interior bus yang nyaman, fasilitas AC, musik dan free wifi yang memadahi. Selain itu, jam pemberangkatan dari tempat asal sampai kota tujuan selalu tepat waktu.

“Layanan terbaik tersebut sebagai wujud dan komitmen PO Budiman demi kenyamanan penumpang. Dengan demikian, mereka pun akan menjadikan fasilitas kami sebagai langanan transportasi umum untuk menuju kota tujuan,” lanjut perempuan yang pernah jadi wakil rakyat di DPRD Wonosobo itu.

Wonosobo-Bandung

blank
Armada bus Budiman yang biasa membawa penumpang dari Wonosobo menuju Bandung. Foto : SB/Muharno Zarka

Menurut Bu Dedeh, PO Budiman melayani jurusan Wonosobo-Bandung Cicaheum dan Wonosobo-Bandung Cimahi. Pemberangkatan dari Terminal Bus Mendolo Wonosobo tiap hari pagi dan sore jam 06.00 WIB 06.30 WIB, tepat waktu.

“Demi kenyamanan penumpang lainnya, kami tidak menaikan penumpang di jalan. Semua penumpang naik dari Terminal Bus Mendolo. Sebelum berangkat sesuai jadwal yang ada, penumpang diminta datang 30 menit sebelum jadwal pemberangkatan,” ujarnya.

Selama dalam perjalanan, tambah dia, penumpang mendapat fasilitas makan gratis sekali di RM Budiman Lumbir Purwokerto. Hal itu, sebagai bentuk perhatian penyedia jasa transportasi darat kepada konsumen. Pada prinsipnya, pelayanan terbaik pada penumpang merupakan visi perusahaan PO Budiman.

“Selain mengelola agen penjualan tiket penumpang, kami juga membuka bisnis kuliner angkringan di dekat Makodim 0707/Wonosobo. Angkringan tersebut menyajikan menu khas tradisional, berbagai macam gorengan dan aneka minuman hangat,” pungkasnya.

Muharno Zarka