blank
Ilustrasi tanaman cantik. Foto: Dok/pexels/Huy Phan

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Melihat berbagai tanaman cantik, akan membuat kita betah di rumah. Tanaman ini bisa diletakkan di ruang kerja, di dapur dekat jendela, di ruang keluarga maupun di dalam kamar mandi.

Dengan melihat dedaunan hijau, dapat memberikan kesejukan sekaligus menyehatkan mata di kala lelah. Menyimpan tanaman di dalam rumah juga memberikan banyak sekali manfaat. Selain menyegarkan mata dengan warnanya yang cantik, ternyata ada beberapa tanaman yang dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Dilansir dari Suara.com, ada 5 tanaman cantik yang dipercaya membawa keberuntungan di tahun kelinci air ini. Apa saja?

1. Marigold

Di beberapa wilayah di Indonesia, bunga marigold dikenal dengan nama kembang cocok botol. Dari sekian tanaman, bunga yang satu ini masuk ke dalam salah satu tanaman pembawa keberuntungan.

Bunga yang aromanya kuat dan khas ini kerap kali dianggap sebagai lambang kekayaan, kehangatan, keindahan hingga kesucian. Selain mempercantik, bunga ini juga membawa positif vibes di dalam rumah.

2. Lavender

Dalam bahasa ilmiah, lavender dikenal dengan nama lavandula. Tanaman aromatik dengan banyak manfaat terapeutik ini sering digunakan sebagai simbol ketenangan dan kecantikan dalam banyak budaya di seluruh dunia.

Misalnya di negara Inggris, bunga ini dianggap sebagai lambang kesetiaan dan kesopanan serta keanggunan yang dimiliki wanita Inggris. Selain sebagai dekorasi, bunga ini pun kerap dipakai untuk aromaterapi. Dari sekian tanaman hias, bunga ini dipercaya membawa banyak sekali keberuntungan. Lavender sangat cocok jika disimpan di halaman depan rumah maupun di taman.

3. Tanaman jade

Tanaman jade memiliki daun bulat kecil yang didominasi warna hijau menawan. Banyak orang yang mempercayai bahwa tanaman ini bisa membawa energi positif yang menguntungkan dan sebagai pohon keberuntungan.

Karenanya, tanaman jade atau juga dikenal sebagai tanaman giok (Crassula argentea) ini cocok disimpan di rumah maupun area perkantoran. Tanaman jade populer sebagai tanaman hias yang tahan sinar matahari penuh dan juga jenis sekulen yang menyimpan air di daunnya yang berdaging.

4. Bambu hoki

Memiliki nama latin Dracaena sanderiana, bambu hoki terkenal di kawasan Asia Tenggara dan diasosiasikan dengan keberuntungan dan kesehatan. Tanaman ini memiliki fakta unik, yang mana jumlah batang pada tanaman hoki berpengaruh besar terhadap makna tanaman.

Untuk kekayaan, misalnya, harus memiliki lima tangkai, untuk keberuntungan enam tangkai, tujuh tangkai untuk kesehatan, dan 21 tangkai untuk kesehatan serta kekayaan yang besar. Selain itu, tanaman ini ternyata memiliki efek yang bagus jika disimpan di rumah. Sebagai pembersih udara dan penghilang polutan dari lingkungan sekitar.

5. Anggrek

Bentuk yang eksotis dengan warnanya yang anggun melambangkan kesuburan, kekayaan, kemewahan dan nasib baik pada bunga ini. Selain itu, anggrek juga melambangkan keberkahan yang melimpah dan dapat meningkatkan kesuksesan karier. Itulah mengapa anggrek dianggap membawa keberuntungan jika disimpan di rumah.

Itulah 5 tanaman yang dianggap membawa keberuntungan jika disimpan di dalam rumah. Terkait benar atau tidaknya, tergantung kepercayaan masing-masing ya…

Ning S