blank
Rektor USM Dr Supari ST MT dan Rektor Ummat Mataram, Drs. Abdul Wahad MA menandatangani naskah kerja sama di kampus Ummat Jl KH Ahmad Dahlan No 1 Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Foto:News Pool USM)

LOMBOK (SUARABARU.ID)- Universitas Semarang (USM) dan Universitas Muhammadiyah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalin kerja sama di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Naskah perjanjian kerja sama ditangangani Rektor USM Dr Supari ST MT dan Rektor Ummat Mataram, Drs. Abdul Wahad MA di kampus Ummat Jl KH Ahmad Dahlan No 1 Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 31 Mei 2023.

Penandatanganan MoU disaksikan Dekan FTP USM Prof Dr Haslina MP, Sekretaris Rektor Dr. Sapril, M.Pd,
WR 3 Ummat Dr.Erwin, M.Pd, WR 4 Ummat Dr.Zainudin, M.Ag, Direktur Pascasarjana Ummat Dr.Lukman,M.Pd, Kabag.Kerja Sama Asbah, M.Hum, dan Kaprodi THP Ummat Dr.Nurhayati,S.TP.M.P.

Rektor USM Dr Supari mengatakan, implementasi penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh prodi S1 THP dalam bentuk kuliah umum. Selain itu, kerja sama ini juga akan diimplementasikan dalam bentuk kegiatan lain seperti penelitian bersama dan mewadahi MBKM.

Dekan FP Ummat, Budy Wiryono,SP.,M.Si mengatakan, kegiatan penandatangan kerja sama dilaksanakan dengan persiapan yang singkat tapi berjalan baik. Dia berharap, MoU ini membawa manfaat bagi USM dan Ummat.

”Kami berharap, segera ada tindaklanjut dari MoU ini,” ujarnya.

Dekan FTP USM Prof. Dr. Haslina, MP mengatakan, setelah penandatangan MoU ini akan menggelar Kuliah Umum yang melibatkan kedua belah pihak. Kuliah Umum akan diisi narasumber narasumber dari USM, Dr. Rohadi, MP.

”Kunjungan bertujuan silaturahmi dan kerja sama yang dapat memberikan dampak positif dan memberikan output yang baik pada kedua belah pihak. Dengan begitu akan menjadi suatu kekuatan untuk selalu bekerja sama dan saling bersinergi,” ungkapnya.

Muhaimin