blank
Subkoordinator Kemitraan dan Analisis Informasi Bidang PIKP, Ariyati Natalia dan stafnya Fajar berfoto bersama tim Suarabaru.id di kantor Jalan Sultan Agung Semarang. Foto: Aung TW

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim dari Dinas Kominfo Kabupaten Grobogan berkunjung ke Kantor SUARABARU.ID di Jalan Sultan Agung 63 Kav 4 Gajahmungkur Semarang, Rabu (31/5/2023).

Subkoordinator Kemitraan dan Analisis Informasi Bidang PIKP, Dinas Kominfo Grobogan Ariyati Natalia menjelaskan, kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan silaturahmi dengan pimpinan dan staf media.

“Kegiatan juga dimaksudkan untuk melakukan klarifikasi data dengan mendatangi kantor-kantor media yang wartawannya bertugas di Kabupaten Grobogan,” ujar Ariyati yang didampingi stafnya Fajar.

Beberapa kantor media sudah dikunjungi, dengan tujuan yang sama. “Media Suarabaru.id ini adalah salah satu yang kita data ulang dari semua media yang sudah melakukan pendataan ulang kepada kami,” ujar Aryati.

Kegiatan ini, kata dia, untuk monitoring dan klarifikasi ini memastikan  kesesuain  proses pengumpulan data dan capaian sesuai rencana atau tidak.

blank
Subkoordinator Kemitraan dan Analisis Informasi Bidang PIKP, Ariyati Natalia didampingi staf Fajar berbincang dengan Manajer Iklan dan Pemasaran Berkah Yuliarto serta Pemred Suarabaru.Id. Widiyartono R. Foto: Agung

Aryati menjelaskan, bila dalam proses klarifikasi ini ditemukan penyimpangan data, maka segera dievaluasi sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan bagi kepentingan proses selanjutnya.

Kedatangan tim Diskominfo Grobogan disambut oleh Pemimpin Redaksi Suarabaru.id, Widiyartono R, Manajer Pemasaran dan Iklan Berkah Yulianto, komisaris utama Sri Mulyadi, Komisaris Solikun, wartawan Suarabaru.id di Grobogan Tya Wiedya, dan staf redaksi lainnya.

“Media kami sudah berbadan hukum PT dan pemimpin redaksi dan wartawannya sudah seluruhnya dinyatakan kompeten melalui Uji Kompetensi Wartawan dari Dewan Pers,” jelas Widiyartono.

Berkah Yulianto mengatakan, Suarabaru.id sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan BUMN, BUMD Jateng, dan pemerintah kabupaten/kota di Jateng.

“Harapan kami, Diskominfo Grobogan dan Suarabaru.id bisa menjadi mitra yang baik untuk ke depan untuk menyampaikan pencapaian-pencapaian yang dilakukan oleh Pemkab Grobogan,” harap Widiyartono.

Tya Wiedya