blank
Mbah Kholil ( kaos merah) dan Forkopimda Jepara yang melihat jembatan yang dibangun

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Dandim 0719 Letkol Inf M. Husnur Rofiq, dan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu 31 Mei 2023 telah mengunjungi Mbah Kholil dikediamannya di desa Kecapi.

Kunjungan Forkopimda Jepara tersebut adalah untuk memperkokoh tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, agar terbangun sinergitas dalam pembangunan Jepara. Ikut menerima kunjungan ini Mayor Pol H. Budi Wahyono, Wienarto dan Mujiyono.

blank
Pj Bupati Jepara, Dandim 0719 dan Kapolres Jepara bersama Mbah Kholil

Dalam kunjungan tersebut mereka juga telah melihat secara langsung jembatan dan senderan sungai yang dibangun oleh Mbah Kholil tahun 2020 yang kemudian banyak orang yang menyebutnya sebagai ‘Crazy Rich’ dari Jepara setelah viral di media sosial. Sebab bangunan tersebut menelan dana dari kocek pribadinya sebesar Rp 3,7 milliar.

Mbah Kholil adalah penduduk RT 28 / RW 5 yang masuk wilayah Dungjogo, Desa Kecapi. Ia termasuk “orang tua” yang banyak didatangi orang untuk meminta bantuan dan pertolongan atas persoalan yang dihadapi.

blank
Forkopimda Jepara melihat dari dekat batu yang konon merupakan tempat Sunan Kalijogo yang berada di dalam rumah Mbah Kholil

“Kami berkunjung untuk memberikan apresiasi atas kepedulian dan partisipasi Mbah Kholil dalam membantu tersedianya akses transportasi bagi warga masyarakat. Semoga kedepannya jalan sepanjang kurang lebih 500 meter yang menghubungkan RW 02 dengan RW 07 Desa Kecapi dapat ditingkatkan,” ujar Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Hadepe