blank
Foto bareng Tim Futsal PWI FC dengan Sat Lantas FC, di Gedung Olahraga (GOR) Mustika Blora. Senin, 29 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Pertandingan penyisihan kategori antarinstansi,  dalam Turnamen Futsal Kapolres Blora Cup antar pelajar dan antar Instansi se-Kabupaten Blora, Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor (Polres)  Blora, di Gedung Olahraga (GOR) Mustika Blora ini berlangsung ramai dan meriah, Senin, (29/5/2023).

Tim PWI FC melawan tim Sat  Lantas FC yang berlangsung dari pukul 16.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. merupakan sebuah permainan yang paling seru.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora lewat  Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) secara dadakan membuat Tim PWI FC berkekuatan anggota PWI Blora nom noman dan setengah tuwir (estewe) ikut memeriahkan acara pertandingan futsal antar Instansi tersebut.

Tim PWI FC yang dikomandani, Megananda,  mengatakan awal pertandingan menguasai lapangan pertandingan saat menghadapi Sat Lantas FC, namun karena ada pemain yang terkilir akhirnya squad PWI ada yang minta ganti.

“Lima menit pertama kita bendung Satlantas FC, nampak gak bisa berkutik, hanya lepas bola bola pendek, tak bisa terobos pertahanan PWI,” ujar  Megananda.

Tapi tim Sat Lantas, lanjut Megananda, ada pemain yang berpostur tinggi besar rambut keriting sepertinya pemain Persipura.

“Kelihatan ada Pemain Persipura, Satlantas FC akhirnya bisa jebol gawang PWI FC. Kami akui, Sat Lantas FC bagus, mungkin karena rutin berlatih, jadi kompak,” imbuh Megananda sambil memijat mijat kakinya.

Pada kesempatan itu, Seksi SIWO PWI Kabupaten Blora, Ely Nyunanto, mengatakan

saat melawan Satlantas FC, PWI FC kalah telak dihajar Satlantas FC 6 – 0. Ternyata Kasat Lantas AKP Noach Hendrik Daud, SIK., MA., mantan pemain Persipura, ikut main juga dan usianya di bawah 35 tahun.

“Pak Kasat kan dulunya pemain Persipura ya jelas kalah tim PWI Blora,”  kata  Ely Nyunanto sambil tertawa dengan pemain lainnya.

Tambah Sedulur

Lebih lanjut, Seksi SIWO menyampaikan bahwa yang penting ikut berpartisipasi futsal antar instansi, bisa foto bareng, soal menang atau kalah itu biasa.

“Kita yang penting ikut memeriahkan hari Bhayangkara ke-77. Ini juga untuk ajang silaturahmi antarinstansi, tambah sedulur,” ujar Ely Nyunanto, Seksi SIWO PWI Kabupaten Blora.

Sementara itu,  Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik Daud  selaku panitia mengatakan bahwa pertandingan Futsal antarpelajar dan instansi ini memperebutkan piala Kapolres Blora Cup.

blank
Pertandingan penyisihan PWI FC lawan  Sat Lantas FC, di Gedung Olahraga (GOR) Mustika Blora. Senin, 29 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

“Ini dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-77, pak Kapolres Blora AKBP Fahrurozi gelar turnamen Futsal antar pelajar dan instansi se-Kabupaten Blora. Silahkan teman – teman PWI ikut memeriahkan,”  ungkap  AKP Noach Hendrik Daud.

Untuk diketahui, Kekalahan dengan skor telak harus mereka terima, Tim PWI FC  dicukur gundul 0-6 oleh Sat Lantas FC pada pertandingan penyisihan itu. Komposisi pemain 5 orang campuran, yakni dibawah usia 35 tahun dua orang dan usia diatas 35 tahun tiga orang.

Turnamen futsal ini digelar mulai Sabtu 27 Mei 2023 hingga Minggu 2 Juni 2023. Diikuti puluhan Tim Futsal di Blora,  Tim PWI FC harus berjuang lawan 3 Tim futsal lagi, yakni RSUD FC, PJOK FC dan Mandiri FC kalau ingin tim futsal PWI Blora memenangkan dan masuk pertandingan babak 8 besar Turnamen Kapolres Cup 2023 ini.

Kudnadi Saputro