blank
Para lansia tengah mengikuti cek kesehatan gratis. Foto: Dok/LAZiS Jateng

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Lansia yang jatuh pada Senin (29/5/2023), LAZiS Jateng menggelar rangkaian kegiatan berupa santunan dan cek kesehatan gratis.

Kegiatan menyasar para lansia dhuafa di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, bertepatan dengan Hari Lansia Nasional, kami diberi kesempatan berbagi dan memberikan kebahagiaan kepada saudara kita para lansia, berupa bantuan paket sembako dan Alqur’an, serta cek kesehatan gratis,” ujar Direktur Program LAZiS Jateng, Bagas Leksono, Selasa (30/5/2023).

Bagas mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang lansia pra sejahtera dan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

“Ada fasilitas cek kesehatan gratis yang dilanjutkan dengan pengajian akbar dan pemberian santunan 30 paket sembako serta mushaf Al-Qur’an 40 paket,” katanya.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat khususnya para lansia yang mengikuti kegiatan di sini sangat tinggi. Sangat bahagia bisa menyampaikan amanah dari para donatur, terutama di Hari Lansia tersebut. Semoga kepedulian dan kecintaan kita terhadap masyarakat lansia pra sejahtera bisa terus tumbuh dan semakin meluas,” ungkapnya.

Menurut Bagas, aksi serupa juga dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Diantaranya di Kabupaten Semarang serta Kota Pekalongan. “Ini menjadi komitmen bersama untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan sesama, khususnya para lansia pra sejahtera,” imbuhnya.

Sebelumnya, Marwoto, Kepala Desa setempat menyampaikan rasa terima kasih kepada LAZiS Jateng dan para donatur yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Masyarakat kami, khususnya para lansia memang jarang melakukan cek kesehatan. Alhamdulillah, kali ini bisa ikut dan juga mendapatkan santunan dari LAZiS Jateng. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut di kemudian hari,” ujarnya.

Kegiatan pengajian akbar, doa bersama dan santunan paket sembako untuk para lansia pra sejahtera sendiri berlangsung di Masjid Darussalam, Boyolali.

Ning S