blank
Plt. Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, menjadi narasumber utama seminar Kadegama Learning Festival 2023 yang bertajuk “Kiat Sukses Berkarir atau Menjadi Enterprenuer Unggul” di gedung Suhardi Sigit DEB SV UGM, Yogyakarta (25/5). Foto” Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik sukses menjalin kerja sama dengan Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi (DEB SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan menggelar seminar yang bertajuk “Kiat Sukses Berkarier atau Menjadi Entreprenuer Unggul”.

Agenda yang merupakan rangkaian Kadegama Learning Festival 2023 di gedung Suhardi Sigit DEB SV UGM, Yogyakarta (25/5/2023).

Hadir sebagai narasumber utama Plt. Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchammad Supriyadi, Kepala DEB SV UGM, Anggito Abimanyu, beserta praktisi bisnis lainnya, dan ratusan mahasiswa DEB SV UGM.

Dalam kesempatannya, Plt. Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, menuturkan bahwa kunci utama dalam mencapai kesuksesan hidup dalam berkarier, yakni harus memiliki kiat atau tekad yang kuat dari dalam diri untuk menjadi sukses.

Untuk meraih kesuksesan dalam dunia kerja, lanjutnya, masing-masing individu perlu memiliki tiga point utama, meliputi Knowledge, Skill, dan Attitude (KSA). “Knowledge berarti memiliki pengetahuan, Skill berupa keterampilan atau kemampuan, dan Attitude menjelaskan bagaimana dalam bersikap,” jelasnya.

blank
Plt. Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, beserta jajaran tim Semen Gresik berfoto bersama mahasiswa pada agenda Kadegama Learning Festival 2023 di gedung Suhardi Sigit DEB SV UGM, Yogyakarta. Foto: Humas SG

Ia menambahkan, bahwa dengan memiliki softskill dan hardskill yang baik, mampu memperbanyak ilmu pengetahuan baik teori dan praktek, guna menjadi modal dalam menghadapi persaingan di dunia kerja.

“Tak kalah penting, setiap insan dituntut untuk mampu bekerja sama dengan para stakeholder, baik antar individu, kelompok, maupun komunitas dalam suatu organisasi atau perusahaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala DEB SV UGM, Anggito Abimanyu, merasa bahwa kolabosari yang baik ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memperoleh tambahan ilmu dan secara langsung berinteraksi dengan para praktisi bisnis dalam berbagi strategi kesuksesannya.

“Harapannya, semoga sinergitas ini terus berlanjut sehingga memberikan manfaat positif bagi anak didik agar terus berkembang dan memiliki kompetensi yang unggul dalam berkarir,” pungkasnya.

wied