blank
Menteri Pemuda dan Olahraga(Menpora) RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Foto: Sapawi

 KENDAL (SUARABARU.ID)- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo menghadiri acara ground breaking pembangunan GOR dan Youth Center Kabupaten Kendal tahun 2023, di sebelah Utara Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin(29/05/2023).

Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengatakan, pihaknya akan mendorong pembangunan GOR dan Youth Center tersebut dan akan mensubstitusikan APBD Kabupaten Kendal dengan ke pemerintah pusat.

“Kami akan membantu di luar yang telah diprogramkan oleh pemerintah Kabupaten Kendal. Yang jelas, kami tetap mendukungnya,”kata Ario Bimo.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, dengan prestasi olahraga yang ada sekarang ini, pembangunan GOR ini akan bisa melahirkan bibit- bibit atlet yang jauh lebih baik lagi.

“Porprov tahun 2023 ini, Kabupaten Kendal ranking 18 di Jawa Tengah. Saya akan kawal langsung minimal bisa masuk sepuluh besar. Terlebih jika Kendal menjadi tuan rumah, target bisa masuk tiga besar,” kata Dico.

Dico juga mengatakan, semua program- program prioritas yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Kendal tahun 2023, yakni fokus bagaimana mengembangkan dan melihat potensi para pemuda terutama atlet- atlet yang ada di Kabupaten Kendal.

“Ketika saya datang ke Kendal, saya cukup prihatin dengan fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Kabupaten Kendal. Karena olahraga ini sebenarnya bukan melahirkan atlet saja, melainkan untuk melahirkan pemuda- pemuda yang berkarakter yang baik, dan daya saing yang kuat. Sehingga, para atlet perlu kami pacu untuk mengikuti banyak pertandingan agar mereka bisa berkontribusi terhadap bangsa dan negara,” papar Dico.

Dico mengaku, untuk membangun GOR dan Youth Center ini, anggaran yang bakal dibutuhkan yakni sebesar Rp 40 miliar. Tahap pertama Rp 25 miliar dan tahap kedua Rp 15 miliar.

Sapawi