blank
Mobil pikap terbakar di tengah jalan di Desa Gumawang, Kecamatan, Kuwarasan, Kebumen, Sabtu 27/5 siang.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)
KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebuah unit mobil piAP Daihatsu Zebra mengalami kebakaran di Jalan Meles, masuk Desa Gumawang, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen. Insiden terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (27/5).

Mobil terbakar itu bernopol AA 1743 MM diketahui milik Mustolih (47) warga Desa Kamulyan, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen. Video amatir kebakaran mobil dan asap tebal membumbung tersebut sempat beredar di grup media sosial sehingga menjadi tanda tanya warga.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendaraan mengalami kerusakan parah.

“Setelah mengetahui ada kepulan asap dari arah belakang mobil, korban segera menepi dan mengecek sumber api. Namun tak lama kemudian api malah membesar dan menghanguskan seluruh kendaraan,”terang AKP Heru.

Keterangan korban, api bersumber dari tangki bbm mobil. Korban juga sempat curiga ada trouble pada bagian mesin saat mengendarai mobil.

“Menurut informasi, korban sempat merasa mesin mobilnya trouble. Lalu tak lama kemudian terjadi kebakaran di tengah jalan,”ujar Kasi Humas.

Melihat api semakin membesar, korban bersama dengan warga segera memadamkan api yang telah melalap seluruh bodi kendaraan. Korban diperkirakan mengalami kerugian materiil sekitar Rp 20 juta dari peristiwa tersebut.

Komper Wardopo