blank
Prajurit Kodam IV/Diponegoro anggota Yonif 406/Chandra Kusuma yang tergabung dalam kontingen Garuda AD, Pratu Fajar Wibowo sabet medali emas pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 tahun 2023. Foto: Dok/Pendam

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Salah satu prajurit Kodam IV/Diponegoro anggota Yonif 406/Chandra Kusuma yang tergabung dalam kontingen Garuda AD, Pratu Fajar Wibowo berhasil menyabet medali emas pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 tahun 2023.

Kegiatan yang digelar sejak 26 hingga 28 Mei di Gedung Olahraga M. Toha, Disjasad, Baros, Cimahi itu, kemenangan Pratu Fajar Wibowo diraih pada kategori TNI-Polri.

Tercatat sebanyak 2.040 atlet ikut serta dalam pelaksanaan turnamen yang dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya Pemasalan (usia dini) tingkat SD dan SMP, kategori Prestasi tingkat SMA/SMK sederajat, tingkat Dewasa Umum dan TNI-Polri.

Atas torehan tersebut, Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto mengucapkan selamat sekaligus bangga kepada Pratu Fajar Wibowo, karena telah berjuang maksimal dan mengharumkan nama Satuan Kodam IV/Diponegoro maupun Yonif 406/CK di turnamen bergengsi tersebut.

Sebelumnya, Kodam IV/Diponegoro juga telah mengirimkan kontingennya untuk mengikuti kejuaraan tersebut, namun hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Semoga dengan keberhasilan Pratu Fajar Wibowo menjadi contoh dan tolok ukur bagi para atlet Kodam IV/Diponegoro lainnya, untuk lebih giat dalam latihan demi kejuaraan mendatang. Sebab tidak ada pemenang tanpa ada latihan yang keras,” ujar Bambang, Senin (29/5/2023).

Kepada kontingen Kodam IV/Diponegoro, Kapendam berpesan agar tetap semangat dan terus menunjukkan yang terbaik di kejuaraan selanjutnya, demi kejayaan Kodam IV/Diponegoro.

Pada pelaksanaannya, keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 tahun 2023 yakni kontingen Garuda AD, diikuti kontingen Kodam XII/Tanjungpura, dan kontingen Kodam Jaya.

Ning S