Barito Putera FC
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri atau Bagas Kahfi dan kembarannya, Amirudin Bagas Kaffa Arizqi ( nomor satu dan dua dari kanan, red) saat mengikuti acara ‘’Meet & Greet” yang digelar Yayasan Yayasan Ishanul Fiktri Kota Magelang, Senin ( 29/5/2023). Foto: W.Cahyono .

MAGELANG( SUARABARU.ID)-Pesepakbola muda Indonesia,  Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bagas Kahfi kembali bermain untuk klub Liga I Indonesia, yakni Barito Putera FC pada musim kompetisi 2023-2024 ini.

“Sebenarnya saya ingin masih berlanjut main bola di sana ( Eropa,red), tetapi sekarang yang terpenting bermain bola. Bermain bola itu membuat saya bahagia,” kata Bagus Kahfi di sela-sela acara ‘’Meet & Greet” Bagus – Bagas  yang digelar Yayasan Ishanul Fiktri Kota Magelang, Senin ( 29/5/2023).

Bagus juga mengaku, dirinya memutuskan kembali untuk bermain di klub sepak bola yang berjuluk “Laskar Antasari”tersebut juga mengaku kangen bermain bola bersama saudara kembarnya,  Amirudin Bagas Kaffa Arizqi.

“ Di sini ( Barito Putera,red), saya menemukan kebahagian kembali setelah bisa bersama Bagas dalam satu tim yang sama,” ujar pemain  kelahiran 16 Januari 2002 ini.

Di klub asal Banjarmasin tersebut, pemain asal Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang menjadi penyerang. Sedangkan, kembarannya, Bagas Kaffa , sedangkan kembarannnya, Bagas Kaffa  bermain sebagai bek kanan.

Yuni Puji Istiono, ayah dari Bagas-Bagus mengaku gembira  Bagas Kahfi bisa kembali bisa bermain untuk klub Liga I Indonesia yakni Barito Putra FC.

“Sepulang dari Eropa, Bagus tetap ke Barito Putra. Karena  bermain dengan saudara kembarnya yakni Bagas Kaffa. Selain itu juga jaraknya tidak jauh seperti saat bermain di Eropa,” kata Yuni Puji Istiono.

Yuni menambahkan, di sisi lain  kedua anaknya tersebut bila bermain di klub Barito Putra FC  juga tidak meninggalkan ibadahnya. Karena, di klub tersebut juga menerapkan kegiatan ibadah  yang kuat sekali.

Yuni yang juga Kepala Desa Pancuranmas , Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang tersebut mengaku, dengan kegiatan religi yang kuat , bisa membantu kedua anak-anaknya tersebut menjadi anak yang sholeh.

Mantan penyerang Tinmas Indonesia Piadal AFF U-16 tahun 2018 silam tersebut, setelah selesai gelaran Piala AFF U 16 langsung Barito Putera ( 2018-2020) bersama saudara kembarnya Bagas Kaffa. Kemudian masuk dalam tim Garuda Select yang merupakan program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Eropa.

Setelah penampilan apik di Garuda Select, Bagus Kahfa akhirnya dipinang klub asal Belanda yaitu FC Jong Utrecht pada 2021 lalu.

Di klub tersebut, Bagus  hanya bermain dalam dua pertandingan dengan total waktu bermain hanya tujuh menit saja.Kemudian, pindah ke Klub Asteras Triolis Yunani di tahun 2022.

Di klub asal Yunani, pemain berambut kribo itu, banyak menghuni bangku cadangan dan tidak pernah dimainkan oleh pelatihnya. Dan di pertengahan tahun 2023 ini, ia kembali bermain untuk Barito Putera FC. W. Cahyono