blank
SDG Jateng menggelar pelatihan pembuatan pakan silase untuk ternak kambing, di Dusun Wajong Kulon Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jateng. Foto: Dok/SDG

KLATEN (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng melakukan aksi nyata terus memberdayakan masyarakat yang disambangi.

Para pendukung Ganjar Pranowo tersebut membuat langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas peternakan, dengan mengadakan pelatihan.

Kali ini, SDG Jateng menggelar pelatihan pembuatan pakan silase untuk ternak, salah satunya kambing, di Dusun Wajong Kulon, Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jateng, pada Sabtu (27/5/2023).

Diketahui, pakan silase dibuat untuk menjaga ketersediaan pakan hijau bagi ternak sepanjang waktu dan mempertahankan nutrien yang ada dalam pakan.

Dalam kegiatan tersebut, mereka menggandeng remaja masjid di dusun setempat untuk bersama-sama membangun peternakan dengan pelatihan.

“Kami mengadakan doa bersama dan pelatihan pembuatan pakan silase bagi para remaja masjid dan masyarakat yang merupakan peternak dan petani di Kabupaten Klaten,” ungkap Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jateng, Mukti Abdul Jabir di sela-sela pelatihan.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Mukti tersebut, peternakan di wilayah ini sangat berkembang dan perlu diberi inovasi agar makin maju. Karena itu, pihaknya melakukan pelatihan untuk para peternak di sana.

“Peternakan di Kabupaten Klaten berpotensi untuk dikembangkan. Jadi, SDG Jateng menggelar pelatihan pembuatan pakan silase kepada para peternak, guna menunjang perkembangan ternak di Klaten. Sehingga pelatihan ini memberikan manfaat kepada mereka,” ujarnya.