blank
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (PkM FE USM) memberikan Pelatihan Peningkatan Penjualan dan Promosi Berbasis Digital Produk UMKM di Kelurahan Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang pada 24 Mei 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (PkM FE USM) memberikan Pelatihan Peningkatan Penjualan dan Promosi Berbasis Digital Produk UMKM di Kelurahan Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang pada 24 Mei 2023

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Adhi Widyakto, SE, MM, anggota Edy Suryawardana, SE, MM, Johanis Souisa, SE, MM, Susanto, SE, MM serta dibantu dua Mahasiswi Fakultas Ekonomi USM yaitu Khairiana Nur Hania dan Nurul Hidayah.

Menurut Adhi, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan anggota kelompok dalam mengelola serta membina UMKM di Kelurahan Lamper Lor di dalam mengatasi lambatnya pemasaran produk di dalam UMKM. Selain itu juga mengembangkan proses link dan match antara perguruan tinggi, UKM, pemerintah dan masyarakat.

”Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Respons peserta cukup bagus. Hal itu terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari peserta,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan PkM ini mahasiswi berpartisipasi dengan mempersiapkan komponen-komponen pelatihan. Selain itu juga memberikan pengetahuan mengenai pengembangan strategi pemasaran produk meliputi segmentasi pasar, branding, tema dan konsep produk, kemasan, variasi produk dan teknik promosi serta proses pemasaran online untuk dapat mengoptimalkan produktivitas usaha dan pemasaran produk.

Muhaimin