blank
Warga Desa Tunjungan ikuti Pembinaan serta Pendidikan Masyarakat tentang Tertib Lalu Lintas (Lalin) di Balai Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.  Sabtu, 27 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Kepolisian Resor (Polres) Blora, Polda Jawa Tengah lewat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora khususnya Unit Kamsel melaksanakan Pembinaan serta Pendidikan Masyarakat tentang Tertib Lalu Lintas (Lalin) di Balai Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.  Sabtu, (27/5/2023).

Hal ini merupakan wujud dukungan pelaksanaan kegiatan nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Sengkuyung Tahap I TA 2023 Kodim 0721/Blora di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan

Kegiatan ini diikuti oleh warga desa Tunjungan dan sekitarnya, anggota  Koramil Tunjungan, Perangkat desa setempat.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik SIK., MA.melalui Kepala Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas, Polres Blora, Ipda Hadi Sutomo, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pembinaan ini terlaksana agar masyarakat selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah.

“Pentingnya tertib lalu lintas dengan menumbuhkan kesadaran tertib lalu lintas, sehingga kita sama-sama mampu mengendalikan dan mengurangi timbulkan kecelakaan baik diri sendiri maupun keluarga dan tetangga sekitar,”  jelas Ipda Hadi Sutomo.

Sekalin itu, Unit Kamsel Satlantas, Polres Blora juga menyampaikan larangan penggunaan knalpot brong yang sangat mengganggu warga sekitar, apalagi waktu malam hari saat orang sedang beristirahat.

“Imbauan tentang pelarangan penggunaan knalpot brong sudah sering bahkan sampai ada Operasi Khusus Knalpot Brong oleh Kapolri, karena selain tidak standar kendaraan, juga kebisingannya mengganggu pengendara lain dan juga warga yang dilewati kendaraan yang memakai Knalpot Brong,” tandas Kepala Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas, Polres Blora.

Pada kesempatan itu, Danramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Lettu Inf Sumarno mengapresiasi jajaran Satlantas Polres Blora yang memberikan pemahaman berlalu lintas yang baik, kepada warga Tunjungan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh seluruh jajaran Polres Blora selama ini telah menjalin kerjasama dan bersinergi dalam tugas pokok dilingkungan kecamatan Tunjungan,” ucap nya.

Kudnadi Saputro

 

Captions:

GB 1.  Unit Kamsel melaksanakan Pembinaan serta Pendidikan Masyarakat tentang Tertib Lalu Lintas (Lalin) di Balai Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.  Sabtu, 27 Mei 2023.

Foto: Kudnadi Saputro Blora

 

GB 2.