blank
Arnindita Petra J AMd menyampaikan materi dalam Sekolah Eksekutif 2.0 di Gedung Menara USM lt 5, pada 27 Mei 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Semarang (BEM FT USM) menggelar Sekolah Eksekutif 2.0 di Gedung Menara USM lt 5, pada 27 Mei 2023.

Kegiatan yang diikuti 45 mahasiswa FT USM itu menghadirkan pemateri Presiden Mahasiswa USM 2021 M Ittakillahi Robbah SE, Presma USM 2022 Arnindita Petra J AMd dan Wakil Presma USM 2019 M Khusnul Mubaroq SH.

Ketua Pelaksana, Tasya Artharani mengatakan, kegiatan ini berisi materi tentang cara penyaringan isu, sistem pemerintahan mahasiswa dan sistem politik kampus. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari sekolah eksekutif sebelumnya.

“Saya berharap, setelah kegiatan ini para mahasiswa dapat memahami materi yang disampaikan. Selain agar dapat memberi pemahaman kepada mahasiswa tentang bagaimana berorganisasi, diharapkan juga kegiatan ini dapat menjadi bekal untuk mempersiapkan diri di dunia kerja,” ucapnya.

Ketua BEM FT USM, Ali Masfud mengatakan, kegiatan ini menghadirkan tiga alumni pengurus organisasi USM dengan tujuan agar mereka dapat membagikan ilmu dan pengalaman kepada para peserta.

“Di kegiatan ini pemateri memberikan pengetahuan mengenai dunia organisasi mahasiswa, sehingga ilmu mereka dapat sebelumnya dapat diwariskan kepada para peserta,” ucapnya.

Dia berharap, setelah kegiatan ini para mahasiswa dapat aktif bergerak dan peduli terhadap apa yang sedang terjadi, baik didalam ataupun di luar lingkungan kampus .

“Kami berharap, para peserta dapat lebih memahami bagaimana membuat pergerakan, menanggapi isu-isu yang ada serta lebih memahami sistem pemerintahan yang ada di USM,” ungkapnya.

Muhaimin