blank
Kepala Dinsos P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, memberikan bantuan kepada Ponpes Fatimah Az-Zahra Randublatung, di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung,  Blora, Sabtu 20 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora  

BLORA (SUARABARU.ID) —  Sebagai bentuk ikut prihatin dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di asrama putra Ponpes Fatimah Az-Zahra di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung,  Blora, Sabtu 20 Mei 2023 lalu, sekitar pukul 23.30 WIB,  Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora dan jajaran  meninjau lokasi dan memberikan bantuan.

Disampaikan Kepala Dinsos P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, dalam  kunjungan dan penyerahan bantuan ini, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Blora terhadap korban bencana kebakaran.

Apalagi, yang mengalami kebakaran notabene merupakan Lembaga Pendidikan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak. Kamis, (25/5/2023)

‘’Saya dan jajaran atas nama pemerintah maupun pribadi ikut prihatin, dan berharap agar kejadian kebakaran tersebut tidak terulang kembali,’’ jelas  Indah Purwaningsih, usai menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Pengurus Ponpes  Fatimah Az-Zahra, Noer Aisyah Firdiana Sari.

Bantuan yang diserahkan Dinsos blora ke Ponpes Fatimah Az-Zahra berupa tenda gulung, sarung, kaos , celana pendek, mukena (masing-masing empat buah). Bantuan juga makanan siap saji empat dos, (10 makanan/dus), empat dus makanan anak (10 makanan/dus), lauk pauk siap saji 2 dus (20 lauk/dus), dua buah kasur, 5 buah tikar, dan 2 paket sembako masing-masing berisi,  beras 20 kg, minyak goreng 4 liter, gula pasir 4 Kg, 2 pcs teh, 2 kaleng sarden dan 2 pcs kopi.

Pada kesempatan itu, Noer Aisyah Firdiana Sari menceritakan,  pada saat kejadian kebakaran asrama putra di Ponpesnya, yakni Sabtu (20/05/2023)  lalu sekitar pukul 23.30 WIB, ada  5 santri asrama sedang tertidur.

“Beruntung, ada salah satu warga mengetahui kejadian tersebut dan segera membantu membangunkan lima penghuni asrama,” ujar Noer Aisyah Firdiana Sari.

Dalam kejadian itu ada seorang penghuni asrama yang menjadi korban kebakaran dengan luka bakar sedang di bagian wajah dan tubuh bagian atas,” imbuh Noer Aisyah Firdiana Sari.

Kudnadi Saputro