blank
Para prajurit TNI-AD jajaran Kodim 0728 Wonogiri, melaksanakan pelatihan menembak dengan senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam upaya memelihara kemampuan menembak, para prajurit TNI-AD jajaran Kodim 0728/Wonogiri, melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri).

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, semalam, mengabarkan, Latbak Jatri agenda Tri Wulan (TW) II Tahun 2023 ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan ini digelar selama 2 hari, tampil sebagai Komandan Latihan (Danlat) Kapten (Inf) Sriyono (Danramil 08/Giriwoyo), dengan Koordinator Kapten (Inf) Suraji (Danramil 06/Batuwarno.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak dimulai, Danlat Kapten (Inf) Sriyono, memaparkan tentang mekanisme keutamaan pengamanan, untuk menciptakan agar pelatihan berjalan aman dan lancar.

Danlat Kapten (Inf) Sriyono, menyatakan, hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan. Menjadi indikator keberhasilan pelatihan, manakala dapat dilakukan dengan baik, aman dan lancar.

Kepada peserta pelatihan, diminta bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari pelatih yang sudah ditunjuk oleh koordinator. ”Patuhi segala mekanisme, agar pelatihan berjalan baik, aman dan selamat, tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto melalui Pjs Pasi Ops Kapten (Inf) Totok Mardoyo, mengatakan, Labakjatri ini, merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak. Kepada prajurit peserta pelatihan menembak, diminta agar bersemangat.

Pelatihan ini, bertujuan untuk mengasah naluri keterampilan menembak, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Yakni dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Bambang Pur