Para penerima penghargaan berfoto bersama dengan Atikoh Ganjar Pranowo (keempat dari kiri) dan Retno Sudewi (keempat dari kanan). Foto: hm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sejumlah perempuan berprestasi dan berjasa di 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, serta pemenang Kartini Idol DWP Jateng, menerima penghargaan atas partisipasinya itu.

Penyerahan penghargaan dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo, didampingi Ketua DWP Indah Sumarno, Kepala Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jateng Retno Sudewi, Ketua Baznas Provinsi Jateng KH Ahmad Darodji, serta Ketua Paguyuban Kristiani Jateng Isylivia Hanung, di Gedung DWP Provinsi Jateng, Rabu (24/5/2023).

Menurut Retno Sudewi, penghargaan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dan organisai perempuan, dalam mengapresiasi dan mendorong perempuan untuk terus berprestasi di semua bidang pembangunan.

BACA JUGA: Meski Punya Kartu PKH, Sri Rahayu Belum Terima Bantuan

Salah satunya yakni, keikutsertaannya di Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), yang digawangi Iriana Joko Widodo dan Wuri Estu Handayani Ma’ruf Amin. Organisasi ini bergerak di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup, dan Pertanian.

Selain menerima piagam yang ditandatangani langsung Iriana Joko Widodo dan Wuri Estu Handayani Ma’ruf Amin, mereka juga menerima plakat, dan uang tunai yang disediakan OASE-KIM.

”Penerima penghargaan juga mendapat bantuan dari Baznas Provinsi Jateng, dan Paguyuban Kristiani Jateng,” kata Retno dalam keterangannya di sela acara.

Humaini