Gerak dan Lagu anak SD, dalam Gebyar Hardiknas 2023 yang digelar di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, jl. A Yani. Selasa, 23 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora meluncurkan Kartu Blora Pintar (KBP) dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023. Selasa (23/5/2023).

Peluncuran KBP tersebut merupakan rangkaian gebyar peringatan Hardiknas sekaligus bentuk komitmen Pemkab Blora untuk mewujudkan pendidikan yang lebih merata.

KBP merupakan salah satu langkah penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) di wilayah Kabupaten Blora.

Langkah lainnya, program Gerakan Bersama Bangga Masuk Sekolah (Gerbang Mas), dan  Baca Tulis Al-Qur’an (BTA). Rencananya program-program tersebut akan dimulai pada tahun ajaran baru, sekitar bulan Juli 2023.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si yang hadir secara langsung, dalam sambutannya menyampaikan KBP merupakan program dengan sasaran anak-anak yang belum mendapatkan Program Indonesia Pintar (PIP).

“Diharapkan dengan KBP bisa membantu anak-anak kurang mampu di Blora yang belum mendapat PIP, mulai jenjang TK sampai dengan SMP,” ucap Bupati Blora.

Gebyar Hardiknas 2023 digelar di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, jl. A Yani. Selasa, 23 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Dalam acara yang digelar halaman Dinas Pendidikan Blora tersebut. Ada pula Peluncuran Program Pendidikan, Pameran Gelar Karya P5, Expo UMKM, Lomba dan Kompetisi, Bazar buku, hingga pementasan kesenian.

Bupati Blora pun mengapresiasi atas terselenggaranya Gebyar Hardiknas yang mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” itu.