Suprapto berharap hajatan Kejurwil ini sebagai jalan panjang menuju prestasi tertinggi di kancah olahraga pencak silat.

“Para atlet remaja TSPM yang hari ini siap bertanding tidak hanya berhenti sebagai juara provinsi atau nasional, tapi jauh ke depan mampu berprestasi di kancah asian games bahkan dunia,” tegas Suprapto.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kendal, Ikhsan Intizam memberi apresiasi tinggi kepada Pimda TSPM Kendal yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah dan mampu melaksanakan tugas-tugas kepanitiaan dengan baik.

Pihaknya menegaskan, bahwa seorang atlet dalam meraih prestasi memiliki jiwa sportif yang tinggi dan didukung dengan keadilan hakim atau wasit.

“Wasit harus bersifat adil, jangan sampai ada atlet yang dicurangi dalam rangka lahirnya atlet yang handal dan berprestasi,” tegas Ikhsan Intizam.

Kepada seluruh atlet TSPM, Ikhsan Intizam mengingatkan bahwa kalah dalam sebuah pertandingan itu biasa, tetapi bangkit dari kekalahan dan terus latihan, berusaha dengan sungguh-sungguh sehingga menjadi pemenang dan berprestasi itu luar biasa.

Sementara itu, Ketua Pimwil TSPM Jateng, Wiwoho Aji Santoso mengatakan, Kejurwil tahun 2023 adalah Kejurwil pertama yang diselenggarakan pascapandemi covid-19, namun di masing-masing Pimda di Jawa Tengah menunjukkan tren positif dengan berbagai turnamen yang diselenggarakan.

Wiwoho Aji Sasongko mengungkapkan eksistensi cabang olahraga pencak silat yang di dalamnya ada TSPM dewasa ini semakin gemilang prestasinya.

“Prestasi TSPM dalam ajang Asian Games 2023 yang berlangsung di Kamboja ditandai dengan menyabet prestasi mentereng, menorehkan dua emas atas nama Iqbal Chandra Pratama, dan Muhammad Zaki Zikrillah Prasong, serta dua perak dari Bayu Lesmana dan Nia Larasati,” ujarnya.

Dia berharap para atlet TSPM Jateng segera bisa meniru jejak para seniornya yang telah berprestasi di kancah asian games.

Hadir dalam pembukaan Kejurwil antara lain, Forkopimcam Patean, Ortom Daerah Kendal, IPSI Kab. Kendal, Muhammad Arfani, dan senior TSPM Kendal, Mastur Karsono.

Sapawi