blank
Suasana di GOR KH Ahmad Dahlan Komplek Pondok Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean Kendal, sebelum acara dimulai. Foto: Spw

KENDAL (SUARABARU.ID) – Kejuaraan Tingkat  Wilayah (Kejurwil) Jawa Tengah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Remaja tahun 2023 telah dimulai.

Hajatan pertandingan bela diri tingkat provinsi ini, diikuti 315 atlet remaja utusan dari 26 Pimda se- Jateng dan berlangsung pada Senin – Rabu(22 – 24/05/2023) di GOR KH Ahmad Dahlan Komplek Pondok Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean Kendal.

Ketua Panitia Kejurwil TSPM, Suprapto mengatakan, ikhtiar kolektif untuk menemukan atlet TSPM berkualitas di tingkat wilayah harus dilakukan di antaranya melalui Kejurwil Jateng.

“Kejurwil ini sebagai ladang seleksi untuk menemukan atlet-atlet berkualitas di tingkat provinsi yang selanjutnya akan kami kirim di Kejurnas Payakumbuh, Sumatera Barat Juli 2023 mendatang,” kata Ketua Panitia Kejurwil TSPM Suprapto.

Suprapto menjelaskan, Kejurwil diikuti oleh seluruh  Pimda TSPM se- Jawa Tengah yang pendaftaran peserta dan official dilakukan secara online.

“Data pendaftaran yang kami peroleh awalnya berjumlah 420 atlet dan official. Setelah kami seleksi administrasi yang memenuhi syarat sebanyak 315 atlet dan siap bertanding di kancah Kejurwil ini,” ujar Suprapto.