blank
Rektor USM Dr Supari ST MT foto bersama pengurus organisasi mahasiswa seusai Dialog Mahasiswa pada 23 Mei 2023 di Auditorium Gedung Menara Prof Dr Muladi SH. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM) menyelenggarakan Dialog Mahasiswa 1 dengan tema ”Berekspresi melalui aspirasi dalam mewujudkan USM semakin jaya” secara Hybrid melalui Zoom Meeting dan di Gedung Auditorium Prof Muladi USM pada pada 23 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor USM Dr Supari ST MT, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti SKom MM, dan Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Ketua Dema USM, Ricco Sukma Anggara mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan guna mempermudah koordinasi dan sosialisasi kebijakan-kebijakan yang ada antara mahasiswa dan pengelola USM supaya aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa dapat menjadi masukan yang konstruktif bagi kejayaan USM.

”Kegiatan ini diharapkan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa menyampaikan aspirasi, kritik, berdialog dan diskusi terhadap dosen, pengelolaan, serta mahasiswa USM,” ungkapnya

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa dengan pengelola menyampaikan aspirasi yang konstruktif untuk kemajuan USM yang lebih baik.

“Adanya sistem pemeringkatan kemahasiswaan, yang mana pada tahun 2021 USM berada di peringkat 130-an, pada tahun 2022 tidak ada pembukaan penilaian dari Dikti. Di tahun 2023, Dikti membuka kembali Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa). Ini tentunya menjadi semangat kita berasama memajukan USM. Hal ini dibuktikan dari catatan buku prestasi ada 500 lebih prestasi yang diraih mahasiswa USM,” ungkap Junaidi.

Muhaimin