blank
Pengurus Aisyiah sedang melakukan pelayanan KB

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pimpinan Daerah Aisyiyah Majlis Kesehatan Jepara bekerjasama dengan DP3AP2KB melaksanakan Bhaksos KB MKJP Aisyiyah Serentak di 3 titik Senin, 22 Mei 2023. Wilayah utara di Praktik Dokter Mandiri di dr,Nuril, wilayah tengah di RS PKU.Aisyiyah Jepara dan wilayah selatan di RS.PKU Muhammadiyah Mayong.

Untuk pelayanan di RS.PKU Aisyiyah Jepara, bhaksos KB MKJP banyak diikuti ibu- ibu muda baru yang menyadari pentingnya program Keluarga Berencana itu Keren.

Dari beberapa ibu muda yang sempat di wawancarai oleh Ns.Ukrowiyah, M.M selaku ketua Majlis Kesehatan PDA Jepara, mereka mengatakan sebelumya merasa takut ikut KB IUD atau Implant karena takut sakit. “ Tetapi setelah di pasang ternyata tidak sakit sama sekali,” ujar seorang peserta KB

Para Akseptor sangat berterima kasih dengan program bhaksos KB Aisyiyah karena disamping gratis, dan dilayani oleh bidan – bidan yang profesioal. Akseptor juga mendapatkan transport, snack yang difasilitasi oleh DP3AP2KB.

Dalam momentum bhaksos pelayanan KB MKJP serentak, Senin 22 Mei 2023 di 3 titik wilayah jumlah perolehan akseptor sebanyak : Implant 196 akseptor, IUD 15 akseptor dan MOP 1 akseptor.
Momentum pelayanan KB MKJP Aisyiyah tahun 2023 dalam rangka meningkatkan capaian pelayanan KB khususnya KB MKJP sebenarnya sudah dilaksanakan mulai tanggal 27 April sampai dengan 25 Mei 2023 sesuai surat edaran dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah.
Hadepe – Owie