blank
Rektor SCU Dr Ferdinandus (kanan), saat menyampaikan sambutannya dalam acara Mini Concert yang digelar di Auditorium SMA Regina Pacis Ursulin, Solo, Minggu (21/5/2023). Foto: Bagus Adji

SOLO (SUARABARU.ID)- Rektor Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi mengatakan, pihaknya menggelar kolaborasi paduan suara, menuju event Keuskupan Agung Semarang (KAS) Youth Day 2023.

Kegiatan itu digelar di Auditorium SMA Regina Pacis Ursulin, Solo, Minggu (21/5/2023), dengan penampilan spesial dari Gracia SCU SMA dan SMP Ursulin. Konsep mini concert ini berlangsung dalam tiga sesi. Masing-masing Gracia SCU Semarang, Regina Pacis Choir dan Regina Ensamble (siswa SMP) Ursulin.

Menurut Rektor SCU, Ferdinand, ide dasar dari dilaksanakannya kegiatan mini concert itu yakni, belum cukup dikenalnya Uskup pribumi pertama, yang juga seorang pahlawan Nasional, Soegijapranata.

BACA JUGA: Teater Tuman Jepara akan Gelar Pentas Teater dengan Lakon ‘Winara’

blank
Salah satu penampilan paduan suara dalam kegiatan Mini Concert di Auditorium SMA Regina Pacis Ursulin, Solo. Foto: scu

Pihaknya kemudian ingin mengenalkan nama Soegijapranata kepada banyak orang. Untuk itu, digelarlah Youth Day (Harinya Anak Muda), yang dijadwalkan berlangsung pada 2-4 Juli 2023 mendatang, di kampus SCU Semarang.

Pada kesempatan itu, semua anak muda di Keuskupan Agung Semarang, bisa bertemu dan melakukan diskusi, berdialog, atau sharing, dengan tema ‘Koi Aris Toy’ (Seorang Pemimpin Tak Hanya Cerdas tapi Juga Harus Berkarakter).

Event yang dilaksanakan di Solo ini, merupakan yang pertama kali digelar. Berikutnya akan digelar di Jepara, Minggu (28/5/2023), Magelang pada Sabtu (3/6/2023), dan terakhir dipentaskan di Ambarawa.

BACA JUGA: Harga Telur Ayam di Kudus Tembus Rp 31 Ribu/Kg

”Di empat tempat itu, kami promosikan semua kegiatan Youth Day, sekaligus mengenalkan Soegijapranata pada anak-anak muda sekarang ini, dan ternyata banyak yang belum mengenalnya,” ungkap dia dalam keterangannya, di sela acara.

Ditambahkan Ferdinand, Soegijapranata dalam sebuah tulisannya pernah menyampaikan, setiap anak muda itu punya talenta. Dan talenta itu bermacam-macam, salah satunya lewat paduan suara.

”Dalam kegiatan paduan suara pun, banyak sekali yang bisa dipelajari. Di antaranya terkait kedisipilinnan, berlatih giat, dan ketekunan,” tandasnya.

Bagus Adji