blank
Wali Kota Muchamad Nuir Azis melepas peserta reli mobil kuno masih rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 1117 Kota Magelang. (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 1117 Kota Magelang, pemkot setempat bekerja sama dengan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Jateng kembali menggelar agenda tahunan reli mobil kuno.

Ratusan mobil kuno berbagai merek dan jenis mengikuti kegiatan yang diadakan Sabtu-Minggu, 20-21 Mei 2023 itu.

Kali ini rute rally yang ditempuh, start dari Kota Magelang menuju Lawang Sewu, Kota Semarang, pada Sabtu (20/5). Minggu (21/5/2023) dari Kota Semarang kembali dengan finish di Kota Magelang.

Para peserta reli bertajuk PPMKI Jateng Tour 2023 itu berasal dari Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya dan lainnya.

Ketua Umum PPMKI Jateng, Ronny Arifuddin menerangkan, PPMKI selalu mendukung dan ikut memeriahkan kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Magelang.

Menurutnya, Kota Magelang memiliki demografi yang cocok untuk mengumpulkan para pecinta mobil kuno dari berbagai daerah.

‘’Alhamdulillah kita sudah lebih 20 tahun, kita mensuport teman-teman. Kebetulan Magelang ini ada di tengah-tengah, demografinya bagus, sehingga teman-teman dari barat, timur, kumpul di Magelang ini,’’ kata Ronny.

Dia menerangkan, PPMKI juga selalu mendukung upaya pemerintah mempromosikan wisata-wisata unggulan. Dalam perjalanan rute yang ditempuh, para peserta pasti mengunjungi destinasi-destinasi wisata di masing-masing daerah.

Pihaknya ingin berkontribusi menggerakkan gairah pariwisata di daerah, serta tidak lupa kampanye keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Wali Kota Muchamad Nur Aziz menjelaskan, Pemkot Magelang selalu memberikan dukungan terkait penyelenggaraan reli mobil kuno ini. Kota Magelang memang merupakan tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

‘’Saya senang Magelang menjadi tempat tujuan dan saya akan support. Ini menjadi budaya dari kepemimpinan di Kota Magelang. Kepemimpinan yang dulu juga support, sekarang pun akan support dan kedepan pun kita akan support terus,’’ ujar dokter spesialis penyakit dalam itu. (pemkotmgl)