blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto (kiri), menyerahkan kunci duplikat, menandai penyerahan massal sebanyak 112 sepeda motor bantuan Kemenhan RI untuk para Babinsa.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, Senin (22/5), menyerahkan bantuan sebanyak 112 sepeda motor. Bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia (RI) ini, diserahkan kepada para personel Babinsa di jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, upacara penyerahannya digelar di halaman Makodim 0728 Wonogiri. Dilaksanakan seusai berlangsung upacara rutin Hari Senin.

Jenis dan spesifikasi sepeda motor bantuan ini bermerk Honda tipe CRF-150 L. Tipe sepeda motor ini, cocok dengan kondisi medan pedesaan, yang memiliki wilayah pegunungan dan perbuktan, yang banyak memiliki tanjakan tajam dan turunan terjal.
 
Dalam amanatnya, Dandim, menyatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari Negara melalui Kementrian Pertahanan RI. Khususunya untuk menunjang tugas operasional Aparat Komando Kewilayahan, dalam hal ini para personel Babinsa.

Menurut Dandim, dengan dukungan fasilitas sepeda motor dinas tersebut, akan memudahkan tugas bagi para anggota Babinsa di lapangan. Apalagi kondisi wilayah Wonogiri adalah pegunungan dengan medan berbukit-bukit. Hal itu cocok dengan spesifikasi motor bertenaga yang lebih mumpuni, dan dengan komponen roda radial yang dapat menjangkau daerah pelosok dengan kondisi medan sulit apabila dilalui motor dengan tipe dan ban yang biasa.

Dandim, berharap, dengan sarana sepeda motor tersebut, tugas sebagai Babinsa dapat dilaksanakan dengan baik, dan ini hendaknya dapat menjadikan semangat dalam melayani masyarakat.

Dandim berpesan kepada para Babinsa penerima bantuan sepeda motor tersebut, untuk selalu merawatnya dan juga menjaganya dengan baik, agar mampu mendukung kelancaran dalam menjalankan tugas di lapangan.

Dipesankan pula, agar selalu melakukan pengecekan secara rutin, patuhi aturan berlalu lintas dalam berkendara, dengan selalu membawa serta dokumen surat kendaraan, serta kelengkapan SIM umum maupun SIM dinas.

Bambang Pur