blank
Para lulusan  SLTA/Sederajat di wilayah Kabupaten Blora, ke  pelayanan masyarakat di Polres Blora, mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres untuk melamar pekerjaan. Senin, 22 Mei 2023. Foto : Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Para lulusan beramai-ramai menyerbu pelayanan masyarakat di Polres Blora, khususnya Bagian Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres, setelah pengumuman kelulusan sekolah lanjutan tingkat atas dan yang sederajat.

Petugas tampak sibuk melayani warga masyarakat untuk membuat SKCK untuk keperluan melamar pekerjaan, Senin, (22/5/2023).

Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, SIK., MH., MM., melalui Kasat Intelkam Polres Blora AKP H. Soeparlan, S.H., yang mengawaki bagian SKCK menyampaikan bahwa sebagian besar yang membuat SKCK adalah warga Blora  lulusan SMA/SMK sederajat untuk melamar pekerjaan.

“Betul, memang banyak yang membuat SKCK ini adalah lulusan sekolah yang berniat melamar pekerjaan baik didalam maupun ke luar kota,” jelas Kasat Intelkam Polres Blora.

Selain untuk melamar pekerjaan, lanjut Kasat Intelkam Polres Blora, ada juga yang keperluan mendaftar untuk syarat bekerja di BUMN, dan keperluan seleksi P3K bidang Teknis. “Keperluan mendaftarnya rata rata untuk melamar pekerjaan,” kata AKP H. Soeparlan.