Foto bareng KBO Satbinmas Polres Blora bersama Kepala Madrasah Aliyah Ma’arif Doplang, usai  pembinaan kepada siswa, di halaman MA Ma’arif Doplang. Senin, 22 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengadakan penyuluhan Narkoba dan penanggulangan kenakalan remaja yang melibatkan siswa dan siswi sebagai peserta, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Blora sebagai narasumber.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara MA Ma’arif Doplang dengan Polres Blora dan dilaksanakan di aula MA Ma’arif Doplang. Senin, (22/5/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Aliyah Ma’arif Doplang,  Karjo, S.Pd.I., M.MPd.,  mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah upaya pencegahan kenakalan remaja khususnya siswa-siswa MA Ma’arif Doplang dan upaya pencegahan penggunaan narkoba di kalangan pelajar.

Beberapa kasus kenakalan remaja dan salah satu contoh yang ada di lingkungan sekitar yakni siswa – siswi yang membawa sepeda motor,  padahal belum cukup umur dan belum memiliki surat  ijin mengemudi (SIM).

Cegah Remaja Nakal dan Narkoba

Pada kesempatan itu, Kaur Bin Ops (KBO) Satbinmas Polres Blora, Ipda Sugiyanto, dihadapan para siswa siswi MA Ma’arif Doplang  banyak menyampaikan dampak negatif kenakalan remaja yang menimpa pelajar, hal ini sangat memprihatinkan karena dapat menghambat pencapaian cita-cita dan harapan orang tua.