blank
Simulasi tanggap darurat warga desa Criwik, dalam rangkaian kegiatan Optimalisasi Desa Tangguh Bencana yang digelar PT Semen Gresik berkolaborasi dengan BPBD Rembang. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang dan Pemerintah Desa Criwik menggelar Optimalisasi Desa Tangguh Bencana tahap ke-2 di Desa Criwik, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu  (17/5/2023).

Kegiatan tersebut berupa sosialisasi dan simulasi tanggap bencana, serta penyaluran bantuan peralatan darurat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Manajemen PT Semen Gresik, Kepala Pelaksana BPBD Rembang, Forkopimcam Pancur, Pemdes Criwik, lembaga desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Desa Criwik.

blank
Peragaan penggunaan peralatan APAR dari perwakilan tim SHE PT Semen Gresik kepada warga desa Criwik, dalam rangkaian kegiatan Optimalisasi Desa Tangguh Bencana yang digelar PT Semen Gresik berkolaborasi dengan BPBD Rembang. Foto: Humas SG

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung BPBD mencapai misi Ketangguhan Bangsa dalam Menghadapi Bencana.

“Kegiatan Optimalisasi Desa Tangguh Bencana yang ke-2 di desa Criwik ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan warga untuk mampu mengorganisasikan sumber daya dalam mengurangi kerentanan dan risiko apabila terjadi bencana,” tuturnya.