blank
Penyerahan Tumpeng kepada Ketua Tanfidziyah MWC NU Tahunan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tahunan Jepara menggelar kegiatan Rakerancab 2, Kamis, (18/52023). Kegiatan yang digelar di gedung MWC NU Tahunan sekaligus dalam rangka Harlah GP Ansor ke-89 dan Halal bihalal.

blank
Ketua MWC NU Tahunan, KH Misbahuddin.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah MWC NU Tahunan, KH. Misbahuddin didampingi Sekretaris, H. Subekhan. Dari Jajaran PC. GP. Ansor tampak hadir Sekretaris PC. GP. Ansor, Sahabat Lukman Saifuddin beserta Bendahara, Sahabat Habli Mubarak. Sejumlah pengurus PAC GP Ansor Tahunan dan perwakilan Ranting GP Ansor, Banser, dan para kader tampak antusias mengikuti acara.

Ketua PAC GP Ansor Tahunan, Irham Andi
Yahya menegaskan bahwa Pimpinan Ranting GP Ansor harus aktif dalam kegiatan Wagenan. Karena pada forum tersebut diadakan koordinasi dan konsolidasi dang ngaji antarPimpinan Ranting dan kader GP Ansor. Jangan sampai pengurus hanya mengikuti kegiatan di tingkat ranting saja. ” Kalau mau khidmah di tingkat ranting harus mau khidmah di tingkat PAC dan seterusnya.” Tegas Andi.

Pesan senada disampaikan Ketua Tanfidziyah MWC NU Tahunan, KH. Misbahuddin. ” Ansor Tahunan harus solid dalam satu komando dan bersinergi dengan Pengurus MWC dalam keorganisasian.” Tutur Kiai Misbah panggilan akrabnya.

Ia juga menegaskan perlunya tertib administrasi dalam kegiatan organisasi Ansor. Mengutip hasil Halal bihalal di PWNU Jawa Tengah ia mengatakan bahwa PBNU akan membentuk satgas untuk turba di semua jenjang kepengurusan untuk memastikan tertatanya administrasi. ” Meskipun PRNU, MWC, PCNU, maupun Banomnya memiliki program yang banyak kalau tidak teradministrasi maka dianggap nihil.” Paparnya.

Rakerancab 2 GP Ansor dibuka secara resmi oleh Sekretaris PC GP Ansor Jepara, Lukman Saifuddin. Ia concern tentang penataan administrasi di semua jenjang GP Ansor. ” Satu-satunya organisasi pemuda di dunia yang ada mengadakan akreditasi adalah Ansor. Ia juga mengajak kepada anggota Ansor untuk merubah mindset dan membuat gerakan visioner bermanfaat untuk anggota dan jamaah.

Di Tengah-tengah pelaksanaan Rakerancab 2, juga diadakan pemotongan tumpeng sebagai tanda Hari Lahir ke- 89 Gerakan Pemuda Ansor. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua PAC GP Ansor Tahunan dan diberikan kepada Bendahara PC GP Ansor dan kepada Ketua Tanfidziyah MWC NU Tahunan.

Adapun beberapa program yang disepakati pada Rakerancab 2 antara lain peningkatan kapasitas administrasi kader Ansor, Pemanfaatan medsos sebagai media dakwah, kemandirian ekonomi, dan Ansor Banser Award.

Untuk menghangatkan suasana dihadirkan Abbiya Gambus Acoustic Religi dengan sajian lagu-lagu religi yang sangat familiar di telinga kita.

ua/Sub