blank
Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menjalani Desk Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM oleh Tim Penilai Internal. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menjalani Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) di Aula Kresna Basudewa, Jum’at (19/5/2023).

Jalannya Desk Evaluasi dibuka dengan yel-yel yang diperankan dengan penuh semangat, kompak dan solid oleh tim Kanwil dengan mengenakan blangkon dan slempang berwarna merah.

Pada kesempatan itu ditampilkan video profil Kanwil Kemenkumham yang dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Dr A. Yuspahruddin yang didampingi Ketua Tim ZI, Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, para Wakil Ketua, yakni Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, Kadiv Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan, serta para ketua Pokja dan anggota tim.

Sebelum pemaparan, Kakanwil memperkenalkan Ketua dan Wakil Ketua ZI, serta masing-masing ketua Pokja.

Dalam presentasinya Kakanwil memaparkan terkait 6 area perubahan secara komprehensif, capaian-capaian yang telah dilakukan oleh Kanwil Jateng, beragam inovasi unggulan seperti Silandu, Sihamdu, Sidukman dan Hai Penengah, serta sederet prestasi yang telah diukir jajarannya di tahun 2022 dan 2023.

Selain itu juga perbaikan sarana dan prasarana guna menunjang peningkatan kualitas pelayanan publik dan kinerja turut ditampilkan.

Tim Penilai memberikan beberapa atensi dan masukan mengenai video profil dan materi paparan di akhir kegiatan evaluasi.

Kakanwil Yuspahruddin menyampaikan jika masukan-masukan dari Tim Penilai akan segera ditindaklanjuti sebagai bahan evaluasi dan perbaikan.

“Terima Kasih untuk masukan dari TPI, beberapa koreksi yang disampaikan terkait video profil dan paparan akan kami tindaklanjuti,” ujar Kakanwil.

Kegiatan desk evaluasi diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan bulletin Kanwil Jateng menuju WBK/WBBM.

Ning S