blank
Sosialisasi Bawaslu Kota Semarang dengan tema “Jaga dan Awasi Hak Pilih Disabilitas”, di Kota Semarang, Selasa (16/5/2023). Foto : Dok Bawaslu Kota Semarang
SEMARANG (SUARABARU.ID) = Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang serap aspirasi kaum disabilitas, agar ikut terlibat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024.
Dengan menggandeng dan melibatkan Dinas Sosial (Dinsos) kota Semarang dan 15 komunitas disabilitas di Kota Semarang, Bawaslu menyelenggarakan kegiatan Sosialiasi dengan tema “Jaga dan Awasi Hak Pilih Disabilitas”, Selasa (16/5/2023).
“Semangat kegiatan ini sederhana. Dasarnya adalah pemilu ini milik bersama, sehingga setiap warga negara memiliki hak untuk ikut terlibat dalam proses penyelenggaraan pemilu termasuk disabilitas,” jelas anggota Bawaslu Kota Semarang, Nining Susanti di hadapan para peserta kegiatan.
Nining menjelaskan, Bawaslu berharap akan adanya keterlibatan aktif dari masyarakat di dalam penyelenggaran pemilihan umum bukan hanya diwakilkan oleh Bawaslu atau KPU.
“Bukan hanya sekedar mencoblos tetapi bisa berperan kritis sebagai pengawas partisipatif,” pesan Nining.