blank
Ganjar (kiri), menyapa warga Manado, di sela kegiatan olahraga pagi, di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara itu. Foto: hms

MANADO (SUARABARU.ID)– Calon Presiden (Capres) PDIP, Ganjar Pranowo, melakukan kegiatan di Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023) pagi.

Mengenakan kaus oblong bertuliskan Red Me, Ganjar yang didampingi sejumlah bupati/wali kota Sulut, melakukan kegiatan lari pagi di kawasan bisnis Kota Manado itu.

Usai olahraga pagi, Ganjar mampir di warung lokal Manado, untuk sarapan. Beberapa menu menarik perhatian Ganjar, dan langsung dia cicip. Di antaranya Bubur Manado, Dodol Minahasa, dan Pisang Goreng Sambal Roa. Tiga menu khas Sulawesi Utara itu disantap Ganjar dengan nikmat.

BACA JUGA: Buntut Diadukannya Petinggi Dudakawu ke Polisi, Saksi Serahkan Bukti Percakapan WA

blank
Aneka hidangan khas Manado, seperti bubur, pisang goreng sambal roa dan dodol Minahasa, dicoba Ganjar saat istirahat olahraga. Foto: hms

”Yang paling istimewa dan ditunggu kalau ke Manado itu Bubur Manado. Bubur Manado itu banyak sayurnya. Dan ini makanan dari Minahasa Utara, namanya Dodol Minahasa. Unik, karena dibungkus pakai daun palm,” ucapnya.

Ganjar juga mengomentari tampilan Pisang Goreng Sambal Roa. Sekilas terlihat seperti pisang goreng biasa. Namun cara makannya unik, karena dicocol Sambal Ikan Roa.

”Sekilas seperti pisang goreng biasa. Tapi teman makannya ini yang unik, dicocol pakai Sambal Roa. Rasanya manis, asin dan tiba-tiba pedas. Enak sekali,” pujinya.

Gubernur Jateng ini akan berada di Manado seharian penuh, saat hari libur Kenaikan Isa Almasih. Di Manado, Ganjar akan melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya konsolidasi tiga pilar PDIP, silaturahmi dengan para tokoh agama, dan menghadiri kegiatan lainnya.

Riyan