blank
Ummat Kristiani ikuti ibadah aman dan khidmat, di Gereja Paroki Katholik St. Pius X di Jalan Pemuda Blora. Kamis, 18 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora
BLORA (SUARABARU.ID) —  Kegiatan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani ‘KKR Kenaikan Kristus ke Sorga’ dalam rangka memperingati hari kenaikan Isa Al-Masih digelar di Gereja Paroki Katolik St. Pius X di Jalan Pemuda Blora, Kamis, 18 Mei 2023.
Sekitar 1.000 umat yang berasal dari wilayah Blora, hadir dalam kegiatan ibadah tersebut.
Kegiatan ibadah yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut dibarengi dengan antusiasme para peserta ibadah, ditandai dengan jemaat yang sudah memadati gereja.
Rangkaian ibadah hari ini dimulai dari doa pujian pembukaan, kemudian pujian dan doa penyembahan, dilanjutkan dengan doa pujian, kemudian kesaksian, lalu inti ibadah dengan firman, dilanjut dengan pujian penutup, serta doa berkat dan doa perutusan.
blank
 Romo Eko Wiyono dan Romo Agus Raharjo pimpin ibadah berjalan khidmat, di Gereja Paroki Katholik St. Pius X di Jalan Pemuda Blora. Kamis, 18 Mei 2023.
Foto: Kudnadi Saputro Blora
Di samping itu, para personel Polri dan TNI di Kabupaten Blora  mengamankan jalannya ibadah Kenaikan Isa Almasih tersebut, yang dilakukan para umat Kristiani maupun umat Katholik di Blora, mulai kedatangan jemaat, pelaksanaan ibadah, hingga pulangnya jemaat.
Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Paroki Katolik St. Pius X  dengan tema ”Keluarga Menghidupi Nilai Nilai Sakramental,” disampaikan oleh Romo Eko Wiyono dan Romo Agus Raharjo  ibadah berjalan khidmat.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Tentara dan Pak Polisi yang berkenan mengamankan jalannya ibadah kami hari ini,” ucap Romo Eko Wiyono.
Sementara itu, Kapolres Blora, Polda Jawa Tengah,  AKBP Fahrurozi, SIK., MM., MH.,  melalui Kasi Humas Iptu Sugiman,  menjelaskan bahwa  pengamanan dilakukan di sejumlah gereja yang digunakan untuk ibadah Kenaikan Isa Almasih,  selain itu juga dilakukan patroli gabungan TNI-Polri ke Gereja-gereja seluruh wilayah Kabupaten Blora.
“Untuk menciptakan situasi aman dan Kondusif serta memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terutama yang sedang beribadah,” jelas Iptu Sugiman. Kamis, (18/5/2023).
Kudnadi Saputro