blank
Dalam rangkaian konsolidasi dengan kader PDIP di Sulut, Ganjar menyempatkan diri berkunjung ke Kantor DPW PPP setempat. Foto: hms

MANADO (SUARABARU.ID)– Tekad dan semangat kader PPP Sulawesi Utara memenangkan Ganjar Pranowo semakin membuncah, usai calon presiden PDIP itu berkunjung ke Kantor DPW PPP Sulut, Kamis (18/5/2023).

Di sela kegiatan konsolidasi di provinsi itu, Ganjar menyempatkan diri menyapa puluhan kader PPP di Bumi Nyiur Melambai. Ganjar yang didampingi Menpan RB Azwar Anas dan para elit PDIP, di antaranya Dolfie OFP dan Said Abdullah, langsung disambut Ketua DPW PPP Sulut, Depri Pontoh.

Tiba di Kantor DPW PPP, Ganjar langsung dipakaikan sorban hijau oleh Depri Pontoh. Sejumlah kader yang berada di lokasi, juga ikut menyambut.

BACA JUGA: Sensasi Nikmatnya Pisang Goreng Dicocol Sambal Roa

blank
Ganjar bersiap mengenakan sorban hijau yang akan dikalungkan oleh Ketua DPW PPP Sulut, Depri Pontoh. Foto: hms

”Tentu kami sangat senang, Pak Ganjar berkenan hadir di sini. Bertatap muka dengan para kader PPP Sulut. Kedatangannya ini semakin menyemangati kami untuk berjuang memenangkannya sebagai Presiden RI 2024,” kata Depri.

Ditambahkan dia, hubungan antara PPP dan PDIP sangatlah erat. Dua partai ini sudah bermitra sejak lama, dan memiliki ikatan sejarah yang sangat kuat.

”Pak Ganjar adalah bagian dari PPP. Keluarga besar Sulut banyak yang mendukung. Kami telah berkomitmen untuk memenangkan Ganjar bersama seluruh masyarakat dan kekuatan yang ada,” tegasnya.

BACA JUGA: Ketua PW Muhammadiyah Jateng: Jaga Kerukunan Bangun Keharmonisan

Sementara itu, Ganjar menyampaikan apresiasinya karena mendapat sambutan yang luar biasa dari pengurus dan para kader PPP di Sulut. Ini adalah kali kedua Ganjar berkunjung ke kantor DPW PPP, setelah sebelumnya berkunjung ke kantor DPW PPP Jabar.

”Ini adalah Kantor PPP kedua yang saya kunjungi setelah Jabar. Saya dengan PPP itu mitra, tidak hanya dalam politik lima tahunan, tapi mitra seumur hidup. Karena istri saya itu dari keluarga PPP,” terang Ganjar.

PDIP dan PPP, lanjutnya, memiliki cerita sejarah panjang dalam perpolitikan di Indonesia. Sejak dulu, kedua partai ini kerap bekerja sama dalam kegiatan politik. Bahkan Kantor Pusat PDIP dan PPP di Jakarta, juga bersebelahan. Di berbagai daerah, banyak juga kantor kedua partai itu yang bertetangga.

”Maka ini menjadi menarik, ketika kerja sama antar partai, yang diterima Bu Megawati, untuk pertama kali adalah PPP. Tentu kerja sama ini kita harapkan menjadi semangat kita semua, untuk berjuang demi kemajuan bangsa,” jelasnya.

Riyan