blank
Berkaitan dengan konser Noah nanti malam, dilakukan Rakor lintas instansi. Membahas persiapan, pengamanan dan pengaturan, serta rekayasa lalu lintas.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Rekayasa lalu lintas terkait dengan konser Noah, nanti akan dimulai Pukul 16.00. Setelah sebanyak 40 personel Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri, selesai memasang rambu-rambu pengalihan arus kendaraan.

”Kami menurunkan 40 petugas untuk kemudian berjaga di titik-titik rekayasa pengalihan arus dan di kantung-kantung parkir,” jelas Kepala Dishub Wonogiri, Waluyo. Rekayasa pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan sampai lewat tengan malam nanti, setelah pentas konser Noah selesai.

Konser Noah akan digelar Rabu malam nanti (17/5), di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri. Pentas band papan atas ini, disajikan secara gratis untuk masyarakat, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke-282 Tahun 2023.

Terkait tontonan yang diprediksikan menyedot ribuan massa tersebut, Dishub bersama jajaran Polres Wonogiri dalam hal ini Satuan Lalu Lintas, berupaya membebaskan jalan di seputar alun-alun dari arus kendaraan. Caranya, dengan melakukan rekayasa lalu lintas, melalui sejumlah tindakan, termasuk menonaktifkan sementara fungsi traffic light (Bangjo) di perempatan Ponten depan Bank Jateng Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah dan Kasat Lantas AKP Maryono melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, Rabu (17/5), menyatakan, arus kendaraan dari Solo-Sukoharjo yang akan menuju Ngadirojo-Ponorogo dan Pacitan (Jatim), dari simpang tiga Bangjo Klampisan diarahkan lurus melewati Jalan Brigjen Katamso. Melalui Wonokarto, Alas Ketu, Jalan Salak IV belok ke kiri.

Peterpan

Sebaliknya, yang dari arah timur Ngadirojo (Wonogiri), Ponorogo dan Pacitan (Jatim) belok kiri setelah Jembatan Juranggempal, menyusuri ruas Jalan Murti Pranoto, Jalan Ir Sutami-Bangjo Gudang Seng, belok kanan ke Jalan Jenderal Sudirman.

Bangjo Ponten dinonaktifkan sementara, terkait dengan penutupan yang ke arah timur, yakni ke ruas Jalan Ir Soekarno. Penutupan jalan juga dilakukan pada ruas Jalan Kabupaten sejak perempatan Bank BRI sampai depan Kantor Kemenag.

Noah (sebelumnya bernama Peterpan) adalah grup musik rok yang dibentuk pada Tahun 2000 di Bandung, Jabar. Grup musik ini dibentuk oleh Ariel (vokal, gitar akustik, tamborin) bersama Andika (kibor, piano), Indra (gitar bas), Lukman (gitar utama), Reza (drum, perkusi) dan Uki (gitar ritme).

Musik mereka bergenre rok alternatif dan pop rock, yang sebagian besar lagunya ditulis oleh sang vokalis, Ariel. Lebih dari sembilan juta albumnya telah terjual di Tanah Air, yang menjadikan Noah sebagai grup musik rock alternatif terlaris di Indonesia. Noah, saat ini terdiri dari Ariel, Lukman, dan David. Karena Indra dan Andika memisahkan diri.

Bambang Pur