blank
Tim PkM yang terdiri atas mahasiswa semester 4 prodi Ilmu Komunikasi foto bersama seusai Pelatihan Produksi Content Digital pada 15 Mei 2023 di ruang kelas SMK Jaya Wisata, Kota Semarang. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Content creator itu jalan untuk menemukan passion (kegemaran), karena apa pun yang dilakukan dengan passion akan berjalan dengan senang.

Hal tersebut di ungkapkan Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (Ilkom USM), Ayang Fitrianti S S M I Kom dalam Pelatihan Produksi Content Digital yang diselenggarakan mahasiswa semester 4 prodi Ilmu Komunikasi pada 15 Mei 2023 di ruang kelas SMK Jaya Wisata, Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu Ayang memberikan tips menjadi Content creator yang sukses.

“Untuk menjadi content creator yang sukses harus rajin membaca, harus update. Jadi kita harus mengikuti apa yang lagi viral, tulis setiap ide, membuat konten yang sesuai dengan audiens, membuat konten yang orisinil, evaluasi konten yang dibuat, membangun networking (memperluas jaringan), selalu ingin tau tidak mudah puas,” tambahnya.

Kegiatan yang diikuti 25 siswa itu dihadiri Kepala SMK Jaya Wisata, Bambang Setyo Wibowo S E.

Dalam sambutan, Bambang berharap, pelatihan Produksi Content Digital ini bermanfaat bagi para siswa.

“Saya berharap, anak-anak mendapatkan ilmu yang nantinya berguna untuk dirinya,” ujarnya.

Ketua Panitia, Aliffina Khowash mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan siswa, dengan memproduksi konten yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Pada hari ini kita bersama-sama belajar dan berlatih, bagaimana meningkatkan skill, dengan memproduksi konten yang bermanfaat di masa depan nanti,” ungkapnya.

Muhaimin