blank
Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.Msi Fotoo: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) mengerahkan 250 personel untuk pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih di kota Solo.

Pengamanan ini bisa bersifat statik di gereja atau pun melakukan patroli di sejumlah tempat ibadah sejenis  yang jumlah jemaahnya sedikit.

“Pengamanan perayaan Kenaikan Isa Almasih yang jatuh hari Kamis 18 Mei 2023, kami menggunakan pola sebagaimana saat mengamankan Natal atau pun Paskah,” kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK, MH, MSi, Rabu (17/5/2023).

Dalam pelaksanakan pengamanan, lanjut Kapolresta Surakarta, pihaknya kami sudah berkordinasi  dengan beberapa pengurus gereja yang tempat ibadahnya akan mengadakan misa/ibadah dalam memperingati Kenaikan Isa Almasih. “Metode pengamanan patroli merupakan perkuatan kepada  gereja yang  melaksanakan misa namun jemaatnya sedikit,” kata Kapolresta.

Para Babinsa di tiap Koramil (kecamatan) atau pun kelurahan serta beberapa perkuatan lainnya yang dibutuhkan untuk bersama-sama mengamankan prosesi perayaan kenaikan Isa Almasih. “Di samping itu pengamanan yang berlangsung  tidak menutup kemungkinan melibatkan unsur lain seperti Satpol PP dan Dishub. Kesemuanya guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas di mana hari tersebut merupakan hari libur Nasional,” kata Kombes Iwan Saktiadi.

Bagus Adji