blank
Rombongan Politeknik Bina Trada Semarang berfoto bersama Direktur Politeknik AKBARA Surakarta dr. Titis Wahyuono, M.Si beserta staf, Rabu (17/5). Foto: PMI Solo

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Politeknik Bina Trada (POLBI) milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang melakukan kunjungan ke Politeknik AKBARA Surakarta untuk berdiskusi terkait upaya peningkatan mutu pendidikan.

Rombongan dipimpin Wakil Sekretaris PMI Kota Semarang Endang Pujiastuti, diterima direktur Politeknik AKBARA di kampus setempat, Rabu (17/5/2023). Direktur Politeknik AKBARA Surakarta dr. Titis Wahyuono, M.Si, dalam sambutan sekaligus membuka diskusi menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan yang sama-sama dimiliki oleh PMI sepakat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, tangguh dan berkarakter.

“Perlu disampaikan Politeknik AKBARA adalah kampus kemanusiaan milik PMI Kota Surakarta.AKBARA dilahirkan dari semangat PMI Surakarta dalam memberikan pelayanan kemanusiaan pada masyarakat dari sisi pendidikan,” kata dr Titis.

Karenanya seluruh program studi yang ada  bertujuan memenuhi berbagai kebutuhan sumber daya manusia diseluruh layanan kemanusiaan PMI.

“Sehingga tidak mengherankan bila AKBARA dilabelkan kampus kemanusiaan, karena memang biaya pendidikan sangat terjangkau. Juga penyerapan lulusan yang bisa langsung diterima di dunia industri,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris PMI Kota Semarang Endang Pujiastuti menyampaikan, pengelolaan dan sistem pembelajaran di AKBARA ingin diimplementasikan pada POLBI. Tujuannya  selain meningkatkan sisi kesadaran, kekompakan pada sivitas akademika juga baik untuk mahasiswa.
“Betul, karakter sangat penting untuk mahasiswa, selain melatih kedisiplinan juga memberikan bekal dan menyiapkan kesiapan untuk masuk ke dunia industri dan dunia kerja,” ungkapnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas diskusi dan refleksi banyak materi terkait meningkatkan kualiatas mutu pendidikan. Diharapkan seluruhnya dapat diimplementasikan dan memberikan dampak baik dan bermanfaat kepada masyarakat yang lebih luas.

Bagus Adji