blank
Rektor USM Dr Supari ST MT mengunjungi Kampung Pancasila Genuksari, Kecamatan Genuk, Semarang pada 16 Mei 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rektor USM Dr Supari ST MT mengunjungi Kampung Pancasila Genuksari, Genuk Semarang pada 16 Mei 2023.

Kunjungan Rektor USM tersebut diterima Pembina Kampung Pancasila, Achmad Robani Albar SH MH, Sekretaris Kesbangpol Joko Hartono, M.Si, dan Sekcam Genuk Trijoto Poejo Sakti, M.Si.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor didampingi Sekretaris Rektor Sudarmono SE MM dan Presiden Mahasiswa USM Rusgiharto dan para anggota.

blank
Rektor USM Dr Supari ST MT saat kunjungi Kampung Pancasila Genuksari. (Foto:News Pool USM)

Dalam sambutannya, Rektor menyatakan terima kasih telah diterima dengan baik. Menurutnya, pihaknya merasa Kampung Pancasila ini satu visi dengan USM yaitu tentang Pancasila yang di dalamnya ada nilai ke-Indonesiaan.

”Kami sedang membangun masyarakat yang berasaskan Pancasila. Silakan berkolaborasi dengan USM mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Pancasila akan kami support,” ungkap Rektor.

Sementara itu, Pembina Kampung Pancasila, Achmad Robani Albar mengatakan, pihaknya mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di Universitas Semarang di Kampung Pancasila.

”Kami bersyukur kedatangan tamu istimewa Pak Rektor USM. Insya Allah pada 15 Juni nanti kami akan kerja sama dengan USM mengadakan ”Ngaji Pancasila” di kampus USM. Mungkin ini kegiatan pertama yang ada di kampus. Kami berharap, Pak Rektor bisa memberikan banyak edukasi kepada mahasiswa untuk tetap bisa menjaga nilai-nilai Pancasila,” ungkap Albar.

Muhaimin