blank
Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M. Han  menandatangani berita acara serah terima jabatan sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam upacara dipimpin Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M., di Lapangan Dirgantara Pangkalan Udara setempat, Senin (15/5). Foto: Lanud SMO

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M. Han dilantik dan diambil sumpah sebagai Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo menggantikan Marsma TNI Agus Setiawan, S.T. dalam sebuah upacara serah terima jabatan dipimpin Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M., di Lapangan Dirgantara Pangkalan Udara Adi Semarmo, Senin (15/5)

Pejabat baru merupakan alumni AAU Tahun 1994 sebelumnya menjabat Asintel Kaskoopsudnas, sedangkan Marsma TNI Agus Setiawan S.T, alumni AAU 1994 selanjutnya mengikuti pendidikan Lemhannas RI.

Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M dalam sambutannya menegaskan serah terima jabatan dilaksanakan untuk terus beradaptasi dengan tantangan tugas serta untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara yang semakin kompleks.

Juga  guna penyegaran dalam organisasi dan melahirkan berbagai inovasi konstruktif serta sebagai upaya perbaikan berkelanjutan. Lanud Adi Soemarmo merupakan satuan pelaksana Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pengoperasian pendidikan satuan dalam jajarannya.

“Sumber daya manusia TNI Angkatan Udara unggul, berkarakter dan profesional merupakan salah satu aset krusial guna mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di Kawasan,” Marsdya Tedi.

Dan Kodiklatau menilai, peran dari Komandan Lanud Adi Soemarmo sangat krusial dalam membentuk dan mendidik calon prajurit TNI Angkatan Udara.

Sehingga kehadiran seorang Komandan membutuhkan karakter kepemimpinan dan keteladanan yang inspiratif dan inovatif. Hal ini telah ditunjukkan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang lama Marsma TNI Agus Setiawan, S.T.

“Kepada pejabat baru Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M. Han, penunjukan ini merupakan sebuah amanah sekaligus sebagai wujud pencapaian prestasi atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan melalui TNI Angkatan Udara. Saya yakin dengan bekal penugasan sebelumnya, Komandan dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Pesan saya, jaga terus hubungan baik dengan Forkopimda kota Surakarta dan stake holder lainnya,” tegas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M

Bagus Adji